Breaking News:

Berita Banjar

Prajurit Korem 101/Antasari Terima Pembekalan Ancaman Paham Radikal Terorisme dan Pencegahannya

Danrem 101/Ant Brigjen TNI Firmansyah mengatakan aparat TNI AD khususnya di satuan kewilayahan miliki ketahanan dan kewaspadaan terhadap paham radikal

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Syaiful Akhyar
Humas Kodim 1006 Martapura
Rangkaian Kegiatan Pembekalan Pencegahan Paham Radikalisme Di Tubuh TNI AD Korem 101 Antasari 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Tidak hanya pandemi Covid -19 mewabah negeri ini, penyebaran paham radikal terorisme pun melalui dunia maya selama ini masih saja terjadi. Rabu, (07/10/2020).

Bahkan sasaran yang dituju bukan hanya masyarakat biasa, aparat pemerintah pun, baik dari ASN, TNI hingga Polri juga tak luput dari paparan paham ini.

Oleh karena itu penguatan dan pengetahuan terkait radikalisme terorisme terhadap aparat khususnya di lingkungan TNI-AD harus terus dilakukan.

Rangkaian Kegiatan Pembekalan Pencegahan Paham Radikalisme di Tubuh TNI AD Korem 101 Antasari
Rangkaian Kegiatan Pembekalan Pencegahan Paham Radikalisme di Tubuh TNI AD Korem 101 Antasari (Humas Kodim 1006 Martapura)

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI  Firmansyah mengatakan aparat TNI-AD khususnya di satuan kewilayahan dapat memiliki ketahanan dan kewaspadaan terhadap paham diradikalisasi.

Kapolda Kalsel Sebut Hancur Kesehatan dan Kehidupan Jika Pakai Narkoba

Bacaan Niat Puasa Sunnah Senin Kamis dalam Bahasa Indonesia & Arab, Serta Keutamaan Mengerjakannya

Pusat Penjual Kembang Pasar Kayu Tangi Martapura Kabupaten Banjar, Para Acil Berderet Jualan Kembang

Ini diharapkan juga dapat memiliki fungsi cegah dan deteksi dini terhadap potensi penyebaran paham radikal terorisme tersebut

“Kegiatan pembekalan pencegahan radikaslisme ini merupakan program dari TNI-AD, yang bertujuan untuk cegah dini radikalisme dalam tubuh TNI-AD khususnya Korem Antasari," ungkapnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Rangkaian Kegiatan Pembekalan Pencegahan Paham Radikalisme Di Tubuh TNI AD Korem 101 Antasari
Rangkaian Kegiatan Pembekalan Pencegahan Paham Radikalisme Di Tubuh TNI AD Korem 101 Antasari (Humas Kodim 1006 Martapura)

Firmansyah mengatakan kegiatan ini juga dimaksudkan untuk lebih menguatkan rasa nasionalisme prajurit kepada negara dan bangsa agar tetap tegak dan utuh di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. 

"Kegiatan ini juga dimaksudkan agar terwujudnya kesadaran tentang arti pentingnya pemahaman terhadap bahaya Radikalisme, Intoleransi dan Terorisme di dalam tubuh TNI AD yang sudah solid ini," lanjutnya.

Sementara itu, Asisten  Kasad Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko SE M.M melalui Ketua tim sintelad, Kolonel Inf Aswardi SE menjelaskan bahwa radikalisme adalah suatu ideologi, gagasan atau paham dengan cara ingin melakukan perubahan pada sistem sosial dan politik dengan menggunakan cara-cara kekerasan/ekstrim. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved