Breaking News:

Pemandian Batu Badinding Balangan

Saat Kemarau, Sangat Baik Kondisi Air Pemandian Batu Badinding di Liyu Kalsel

Saat kemarau, debit air tidak dalam dan jernih di Pemandian Batu Badinding, Desa Liyu, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalsel.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI
Wisatawan menikmati air segar dan jernih di wisata alam Pemandian Batu Badinding, Desa Liyu, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (8/10/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Ketika musim kemarau, debit air di Sungai Liyu menurun.

Rupanya, kondisi itu malah disarankan untuk berkunjung ke tempat wisata alam di kawasan tersebut, yakni Pemandian Batu Badinding, Desa Liyu, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan.

Debit air yang turun, menurut Ketua Pokdarwis Desa Liyu, Megi, membuat tempat wisata alam menjadi lebih nyaman dan aman untuk mandi-mandi. Terlebih, walaupun surut, kondisi air selalu jernih.

Apabila musim hujan, debit air meninggi dan sungai pun lebih dalam dari biasanya. Namun begitu, tak mengalahkan keindahan alam dari sisi Sungai Liyu. Apalagi tepian sungai yang seolah berdinding batu.

Objek Wisata Pemandian Batu Badinding dipromosikan oleh Pokdarwis Desa Liyu sejak beberapa bulan lalu. Sembari memperkenalkan wisata di sana, beberapa fasilitas juga sedang diupayakan.

Sejumlah Fasilitas untuk Wisatawan Pemandian Batu Badinding di Liyu Kalsel

VIDEO Objek Wisata Alam Batu Badinding, Tempat Pemandian Alami di Liyu Kalsel

Pembenahan Wisata Batu Badinding di Liyu Kalsel Bertahap, Sudah Ada Pendopo

Asal-Usul Nama Wisata Alam Pemandian Batu Badinding di Liyu Kalsel

Batu Badinding, Pemandian Alam Nan Mempesona di Liyu Kalsel

Tentunya, di tempat ini pelancong wisata juga diperbolehkan berkemah. Ada tempat yang bisa dipilih sesuai keinginan dari pengunjung.

Dikatakan Megi lagi, ada peralatan berkemah yang bisa disewakan kepada wisatawan. Selain itu, ia juga mengimbau agar kebersihan pada objek wisata selalu dijaga.

Tak lupa, di tengah pandemi saat ini, Megi juga mengingatkan kewajiban penggunaan masker dan menjalankan protokol kesehatan diharuskan.

Ia tak ingin ke depan ada klaster wisata hanya karena pengunjung tidak menaati protokol kesehatan di tengah wabah saat ini.

Ingin tahu lebih detail tentang Pemandian Batu Badinding, simak video di bawah ini:

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved