Breaking News:

Pemandian Batu Badinding Balangan

VIDEO Objek Wisata Alam Batu Badinding, Tempat Pemandian Alami di Liyu Kalsel

Kabupaten Balangan, Kalsel, menawarkan objek wisata alam Pemandian Batu Badinding yang terdapat di Deas Kiyu, Kecamatan Halong.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Desa Liyu di Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, memiliki sejumlah objek wisata yang rencananya akan dikembangkan.

Salah satunya yang belakangan ramai dikunjungi wisatawan adalah Pemandian Batu Badinding.

Objek wisata alam ini memang berada di tengah hutan kawasan Desa Liyu. Tapi, jangan salah kira, termasuk mudah ditempuh.

Apalagi, adanya akses dari Jalan Usaha Tani (JUT) yang bisa dilintasi secara nyaman. Berjarak kurang lebih 4 kilometer dari permukiman warga di Desa Liyu.

Saat menuju ke Pemandian Batu Badinding, pelancong akan melihat pengunungan. Terlebih, jalan yang dilintasi adalah area ladang warga dan hutan di pegunungan Liyu.

Batu Badinding, Pemandian Alam Nan Mempesona di Liyu Kalsel

Asal-Usul Nama Wisata Alam Pemandian Batu Badinding di Liyu Kalsel

Pembenahan Wisata Batu Badinding di Liyu Kalsel Bertahap, Sudah Ada Pendopo

Objek Wisata Batu Badinding saat ini belum resmi dibuka secara umum. Namun, tidak ada larangan adanya pengunjung.

Disampaikan oleh Ketua Pokdarwis Desa Liyu, Megi, pengunjung yang datang diharapkan menaati peraturan. Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, mewajibkan penggunaan masker ketika berkunjung.

"Karena masa pandemi, jadi kami mengimbau agar pengunjung menaati protokol kesehatan," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Kamis (8/10/2020).

Keberadaan Pemandian Batu Badinding, rencananya, hasil diperoleh dari pengunjung menjadi pemasukan untuk desa. Selain itu, objek wisata ini dianggap cukup berpotensi apabila dikelola dan dikembangkan.

Sebagaimana namanya, objek wisata Batu Badinding dihiasi bebatuan alam yang menyisiri sungai. Setiap sisi sungai, terdapat dinding bebatuan. Tingginya dinding batunya pun beragam.

Saat berkunjung ke tempat ini, akan menjadi lebih afdol untuk mandi-mandi. Terlebih airnya yang menyegarkan dan suasana hutan pegunungan yang menyatu.

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved