Breaking News:

Otomotif

New Normal, Penjualan Mobil Daihatsu Merangkak Naik 21 Persen

Penjualan semua tipe Daihatsu mengalami kenaikan dari bulan sebelumnya mencapai 21 persen selama September 2020

Daihatsu Banjarmasin untuk BPost
SPG Daihatsu perlihatkan unit New Ayla. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah digoncang pandemi beberapa bulan lalu, industri otomotif roda empat kembali menggeliat yang dibuktikan dari penjualan unit-unit mobil yang merangkak naik.

Kepala Cabang Daihatsu Banjarmasin, Purnama YP mengungkapkan penjualan semua tipe Daihatsu mengalami kenaikan dari bulan sebelumnya mencapai 21 persen selama September 2020.

"Hal ini cukup menggembirakan, otomotif di new normal ini pelan-pelan sudah mulai membaik penjualannya seiring perekonomian yang juga kian membaik terutama sektor peternakan dan perikanan, hal ini berpengaruh positif pada penjualan Gran Max," jelasnya melalui keterangan pers kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (10/10/2020).

Selain Gran Max, jenis lainnya yakni passanger car tipe Sigra dan city car tipe Ayla yang mana pangsa pasarnya segmen PNS juga sangat signifikan meningkat selama adaptasi kebiasaan baru yang dimulai Juni 2020 lalu.

Daftar Harga Mobil Bekas Daihatsu Ayla, Beli Mobil Impian Mulai Rp 50 Jutaan Ini Spesifikasiya

Daftar Harga Mobil Bekas Rp 30 Jutaan Oktober 2020, Ada Toyota, Daihatsu Hingga Mitsubishi

Daftar Harga Mobil Seken Rp 30 Jutaan Oktober 2020, Mulai Daihatsu, Toyota dan Mitsubishi

Ia berharap tren positif ini dapat terus terjaga dan meningkat hingga tiga bulan ke depan penghujung 2020 mendatang.

Dalam meningkatkan penjualan dan memudahkan customer di masa pandemi, pihaknya gencar berikan promo menarik. Terbaru Purnama menjelaskan, ada virtual event promo untuk setiap pembelian unit Daihatsu apa saja akan menadapatkan potongan harga sebesar 2-3 juta dari diskon reguler khusus pada 10 Oktober 2020 bagi seluruh segmen konsumen.

"Promo lainnya khusus karyawan BUMN, guru PNS, dan jurnalis mendapatkan diskon Rp 2 juta dari diskon reguler untuk pembelian selama Oktober 2020," jelasnya.

Selain penjualan, pihaknya juga memberikan kemudahan dan penawaran menarik untuk after sales yakni promo sevice dan spare part.

"Di antaranya promo gebyar service Daihatsu berhadiah mobil periode 30 November 2020. Ketentuannya transaksi Rp 500.000 mendapatkan 1 kupon berlaku kelipatan. Ada pula Daihatsu Service Ceria periode 1-31 Oktober 2020, yang mana customer wajib booking sebelumnya," papar Kepala Bengkel Daihatsu Banjarmasin, Junaidi.

Selain itu, ada promo Gran Max PU Service Hemat periode hingga 31 Desember 2020, Khusus Tipe GranMax Pick Up.

Selanjutnya Bundling Hran Max PU Free Service PM 10Km, 20Km, dan 30Km atau 2 tahun. Penjualan Unit baru Periode 23 September hingga saat ini khusus Tipe GranMax Pick Up, dan membawa buku service yang sudah dicap dan stempel oleh cabang penjual.

Daftar Mobil Bekas Harga di Bawah Rp 50 Juta: Proton Savvy, Hyundai Atoz, Kia Carens, Daihatsu Ceria

Lalu ada Bundling Sigra Free Service PM 10K & 20K atau 1 tahun periode Promo hingga 31 Desember 2020. Penjualan tipe Sigra 16 September hingga 30 Nov 2019 dan embawa buku service yang sudah dicap dan stempel oleh cabang penjual. Serta Campaign Body Repair Kinclongin periode 1-31 Oktober 2020. (banjarmasinpost.co.id/mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved