Breaking News:

Sport

Resmi Dikukuhkan, Kini PJSI Batola Tunggu Jawaban Usulan Gedung Beladiri Judo

PJSI Batola tengah menanti jawaban resmi pemerintah kabupaten setempat terkait pengajuan proposal permohonan pembangunan gedung beladiri judo

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Hari Widodo
Kadarimurachman untuk BPost
Ketua Harian PJSI Kab Batola, Kadarimurachman SH bersama salah seorang atlet judo Batola saat POPDA 2019 lalu. (Kanan) desain gedung beladiri Judo yang diusulkan ke Pemkab Batola. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Setelah sempat menunggu, akhirnya melalui Surat Keputusan Nomor SKEP/05/X/2020/PENGPROV PJSI KS, resmi sudah Kepengurusan Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Barito Kuala masa bakti 2020-2024 dikukuhkan.

"Alhamdulillah, pengukuhan tersebut ditetapkan 9 Oktober 2020," Kata Ketua Harian PJSI, Kadarimurachman, SH Kepada Banjarmasinpost.co.id.

Selanjutnya, Kepengurusan Persatuan Judo Seluruh Indonesia Kabupaten Barito Kuala akan melanjutkan program, diantaranya beberapa program yang sudah disusun untuk kemajuan cabang olahraga judo.

Seperti yang sempat di ungkapkan Kadarimurachaman, saat ini PJSI Kabupaten Batola tengah menanti jawaban resmi pemerintah kabupaten setempat terkait pengajuan proposal permohonan pembangunan gedung beladiri judo yang sudah diajukan beberapa waktu lalu.

Pejudo Balangan Kalsel Genjot Latihan Hadapi kejuaraan Porprov

Pemain Terbaik di Asian Championship, Ini Sosok Judoko Perwakilan Kalsel

Raih Peringkat 3 Kejurnas Yogyakarta, M Refly Jadi Satu-satunya Atlet Judo RaihTiket Ke PON XX Papua

Tujuannya, tentu saja untuk mencetak bibit dan pembinaan atlet daerah asli Barito Kuala untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi XI Hulu Sungai Selatan 2022 mendatang dan event-event lainnya.

Yang mana, pembinaan ini bersifat umum dan gratis tanpa dipungut biaya.

"Selama ini, PJSI Kabupaten Barito Kuala menumpang latihan di Kantor Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Batola," Ungkapnya.

Untuk sarana dan prasana yang digunakan pun, hanyalah fasilitas yang seadanya. Namun, meskipun seperti itu, PJSI Batola bisa memberikan penampilan terbaik serta prestasi juara saat Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2019 dan Kejuaraan Nasional RBC Judo di Jakarta Selatan 2019 lalu.

Berdasarkan hal tersebut, pengajuan proposal permohonan pembangunan gedung beladiri judo di ajukan agar para atlet putra dan putri daerah bisa lebih maksimal dalam berlatih serta menghasilkan prestasi yang dapat mengharumkan Kabupaten Barito Kuala.

Rayuan Vicky Prasetyo di Instagram Tante Ernie Judojono Disorot, Sebelum Ditahan Di Rutan Salemba

"Dan kami pun telah membuat rancangan konstruksi banguan gedung atau dojo untuk pertandingan dan latihan. Dan dikarenakan program pembibitan dimulai dari sekolah, kami mengharapkan posisinya di ibu kota kabupaten/kota ," Sambungnya.

Persatuan Judo Seluruh Indonesia Kabupaten Batola melakukan penerimaan bibit atlet judo potensial (Juara Beladiri Judo) yang mana terbuka untuk umum, anak-anak hingga dewasa.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved