Breaking News:

DPRD Kotabaru

Srikandi Dapil 1 Pulaulaut Timur, Suwanti Jaring Aspirasi Warga Melalui Reses untuk Kemajuan Desa

Suwanti anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Kotabaru melaksanakan kegiatan reses di Desa Langkang Baru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Menjadi agenda Badan Musyawarah (Banmus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, melaksanakan reses tahap III tahun 2020 pada minggu pertama awal bulan tadi.

Selain masuk dalam agenda, reses juga agenda anggota dewan dalam menyerap aspirasi masyarakat dan rencana akan dituangkan dalam sebuah program berbasis pengakomodiran keperluan publik.

Dari 35 anggota dewan, Suwanti anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Kotabaru melaksanakan kegiatan reses di Desa Langkang Baru, Kecamatan Pulaulaut Timur, Minggu (4/10/2020).

Bertempat di aula kantor desa setempat, wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) 1 ini sebelumnya telah merealisasikan pokok-pokok pikiran dewan dari aspirasi masyarakat pada tahun sebelumnya.

"Reses kewajiban DPR atau DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat. Selanjutnya, dibahas agar usulan yang disampaikan masyarakat dapat direalisasikan," katanya.

Anggota Fraksi PDIP di DPRD Kabupaten Kotabaru, Suwanti, foto bersama di Desa Langkang Baru.
Anggota Fraksi PDIP di DPRD Kabupaten Kotabaru, Suwanti, foto bersama di Desa Langkang Baru. (HUMAS DPRD KABUPATEN KOTABARU)

Dengan harapan melalui penyerapan aspirasi masyarakat, terwujud suatu wilayah yang berkembang dan lebih maju lagi.

"Dari suara-suara masyarakat melalui reses 2019 sudah terlaksana. Namun terjadi pergeseran program tidak tercapai karena dampak pandemi Covid-19," ujarnya.

Meski demikian, melalui reses ini akan direkap dan dibuat laporan untuk diteruskan ke unsur pimpinan DPRD Kotabaru. "Mudah-mudahan melalui reses ini bisa terealisasi," katanya.

Kades Desa Langkang Baru, Sugianor, mengatakan, aspirasi yang tertampung akan dipilah yang mana lebih mendasar untuk diproritaskan.

"Saya berharap, setelah pertemuan tidak terjadi perdebatan. Jadi, sampaikan ketika di forum," kata Sugianor kepada warga. (Aol/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved