Breaking News:

Berita Balangan

Lima Kantor Desa di Halong Balangan Rampung Dipasangi Internet, Laporan Via Daring Lebih Mudah

Lima desa di Kecamatan Halong Kabupaten Balangan kini terakses internet setelah kelimanya rampung terpasang jaringan internet

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Aparat Desa Uren, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan terlihat bekerja dan mengakses internet desa yang kini tersedia di kawasan tersebut. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Lima desa di Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalsel kini dapat menikmati akses internet. Namun, jaringan internet hanya terbatas pada wilayah perkantoran di desa.

Tahun ini, pelaksanaan pemasangan proyek tersebut sudah selesai. Lima desa pun menjadi lebih mudah untuk koneksi internet mereka. Terutama perihal pekerjaan administrasi pemerintahan desa yang dibutuhkan.

Plt Kepala Dinas Kominfo Balangan, Tamrin menyampaikan, fasilitas yang diberikan kepada pemerintah desa diharapkan mempermudah pelayanan. Terutama untuk laporan via daring yang disampaikan.

Sebutnya pula, jajaran aparat desa pun berterima kasih atas program tersebut. Terlebih sekarang informasi via daring menjadi lebih mudah dan cepat.

Pakai Wifi Internet Tanpa Seizin Pemilik, Begini Pandangan Mubalig di Kota Banjarmasin

Klaim Kuota Gratis Telkomsel 15GB, Promo Paket Internet Murah 20GB Rp 6 Ribu dan 15GB Rp 22 Ribu

Pasalnya, internet desa yang dipasang pada lima desa tersebut, memiliki radius kurang lebih 50 meter. Sehingga apabila ada warga yang ingin akses internet, bisa mendatangi kawasan kantor desa.

"Sejak selesainya program yang dijalankan untuk pemasangan jaringan internet desa ini, sekarang informasi lebih cepat ditangkap oleh mereka," ucap Tamrin, Minggu (11/10/2020).

Lebih lanjut jelasnya, lima desa yang dimaksud yakni Desa Uren, Mamigang, Marajai, Binuang Santang dan Mamantang.

Tak kalah penting ujarnya, program yang dijalankan khusus untuk pemasangan jaringan internet di Balangan telah rampung. Sehingga pada 2020 ini, program yang berlangsung sudah tinggal laporan.

Tentunya, program serupa akan berlanjut pada tahun 2021 yang menyasar beberapa desa minim akses jaringan internet.

VIDEO Kadisdikbud Kalsel Jelaskan Bantuan Kuota Internet untuk Pelajar se-Kalsel

"Tahun depan, kami akan berupaya untuk memfasilitasi desa yang belum terjangkau internet. Sehingga diharapkan akses internet di Balangan merata," ucapnya.

Program berkelanjutan yang direncanakan untuk akses internet ucap Tamrin akan dilakukan secara bertahap dan terencana. Sehingga dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved