Berita Kabupaten Banjar

Tim Dirjen Perkebunan Evaluasi Peralatan Penanganan Karhutla di Kalsel

tim Dirjen Perkebunan memonitoring dan evaluasi sarana dan prasarana untuk penanganan karhutla Brigade Disbunnak dan KTPA Kabupaten Banjar, Kalsel.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono
DISBUNNAK PROVINSI KALSEL UNTUK BPOST GROUP
Tim dari Direktorat Jenderal Perkebunan (Dirjenbun) Kementerian Pertanian RI memeriksa peralatan untuk memadamkan api dalam bencana kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Tim dari Direktorat Jenderal Perkebunan (Dirjenbun) Kementerian Pertanian RI melakukan kunjungan ke Provinsi Kalimantan Selatan.

Tujuan mereka, melakukan monitoring dan evaluasi sarana dan prasarana untuk penanganan kebakaran hutan lahan ( Karhutla) Brigade Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) dan Kelompok Tani Peduli Api (KTPA) di Kabupaten Banjar.

Heli Pemantau Karhutla di Kalsel Ditambah, Dijadwalkan Tiba Besok

Heli Chinook Sepuluh Hari di Kalsel, BPBD Optimalkan untuk Pantau Banjir dan Karhutla

Didampingi tim dari  Disbunak Kalsel, hasil dari pengecekan, sarana dan prasarana masih berfungsi. Meskpun ada yang hilang dan rusak.

Kepala Seksi Gangguan Usaha dan Pencegahan Kebakaran, Kiswandhono, menyarankan untuk anggota brigade dan KTPA agar lebih giat menyosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan tanpa membakar. 

( Banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved