Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Dikeluhkan Warga, Knalpot Blong dari Motor Balap Liar Diamankan Satlantas Polres Tanbu

Satu pekan terakhir, Satlantas Polres Tanahbumbu, giat menindak sejumlah pengendara yang memiliki knalpot blong yang membuat bising telinga.

Ipda Joko untuk BPost
Knalpot besar yang diamankan Satlantas Polres Tanbu. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Aksi balap liar masih sering berlangsung di wilayah Kabupaten Tanahbumbu.

Pelaku balap liar yang banyak didominasi  para remaja pun kerap main kucing-kucingan dengan aparat kepolisian.

Namun belum lama tadi, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Tanahbumbu, amankan 6 unit kendaraan dengan menggunakan knalpot blong.

Satu pekan terakhir, Satlantas Polres Tanahbumbu, giat menindak sejumlah pengendara yang memiliki knalpot nyaring yang membuat bising telinga.

Warga Ribut di Lokasi Kebakaran Pengambangan Banjarmasin, Dipicu Suara Knalpot Motor

Kapolresta Banjarmasin Kombes Rachmat Hendrawan Potong Knalpot Tak Standar

Pria Ini Tusuk Warga Mangkauk karena Ditegur Pakai Knalpot Nyaring, Ditangkap Nongkrong di Warung

Ini diungkapkan Kasat Lantas Polres Tanbu, AKP GM Angga Satrya Wibawa SIK, melalui Kaur BinOps Satlantas, Ipda Joko Suryo, Senin (12/10/2020).

" Ada sebanyak 6 unit knalpot yang kami sita dari sejumlah pengendara lalu lintas yang sering digunakan untuk balap liar," kata Ipda Joko.

Sepeda motor yang menggunakan knalpot besar tersebut, langsung dikenakan sanksi berupa penilangan. Selain itu, kendaraan juga diminta untuk pasang knalpot standar.

" Untuk sepeda motor dikenakan tilang dan membayar tilang melalui bank BRI yang telah ditentukan. Sementara sepeda motor baru bisa keluar setelah memasang knalpot standar," terangnya.

Knalpot Tidak Standar, Motor Tak Boleh Keluar dari Polres Kotabaru

Kasat Lantas Polres Tanbu, AKP GM Angga Satrya Wibawa SIK, menambahkan, agar masyarakat menginformasikan bila ada kegiatan balap liar sehingga bisa langsung ditindak lanjuti.

" Kami berharap peran aktif masyarakat untuk memberikan informasi. Selain itu, warga juga tetap diminta untuk memahuhi aturan lalu lintas untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain," tandasnya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved