Breaking News:

Demo UU Cipta Kerja

BEM Tak Targetkan Jumlah Massa, Giliran DPRD Tala dan Tanbu Didatangi Pendemo

Meski Kemendikbud RI terbitkan surat edaran agar mahasiswa tidak turun jalan, aksi susulan mahasiswa di Kalsel tolak UU Cipta Kerja tetap berlangsung.

bpost cetak
BPost Cetak edisi 13 Oktober 2020 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID - Aksi susulan mahasiswa di Kalimantan Selatan (Kalsel) menentang Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja tetap digelar.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI mengeluarkan surat edaran yang berisi imbauan agar mahasiswa tidak turun ke jalan mengingat risiko penularan Covid-19.

Edaran bernomor 1035/E/KM/2020 perihal Imbauan Pembelajaran secara Daring dan Sosialisasi UU Cipta Kerja ini diteken Dirjen Dikti Kemendikbud Nizam pada Jumat (9/10).

Koordinator Wilayah (Korwil) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kalsel, Ahdiat Zairullah, Senin (12/10), menyatakan pihaknya akan tetap melaksanakan aksi unjuk dengan tuntutan yang sama diterbitkannya peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) untuk menghentikan UU Cipta Kerja.

Baca juga: Si Palui : 3 X 4 = 5

Baca juga: Opini - Bola Panas Pendidikan Pasca-UU Cipta Kerja

Baca juga: Kampanye Aman di Tengah Pandemi

BEM se-Kalsel akan menggelar konsolidasi hari ini, Selasa (13/10) untuk persiapan menggelar aksi unjuk rasa susulan di DPRD Provinsi Kalsel.

Dijelaskannya, meski ada risiko yang dihadapi karena aksi dilaksanakan di tengah pandemi, namun penolakan terhadap UU Cipta Kerja dan tuntutan diterbitkannya Perppu untuk menghentikan UU Cipta Kerja menurutnya sangat krusial dan sama bahayanya bagi masyarakat dengan ancaman Covid-19.

Meski demikian, dalam aksinya nanti, kata Ahdiat, pihaknya akan berupaya untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan utamanya dengan mengenakan masker.

Ia juga menegaskan tidak memaksa pihak manapun untuk ikut dalam aksi unjuk rasa susulan, bahkan mereka tak mematok target berapa jumlah massa yang akan turun pada aksi tersebut.

Bila di Banjarmasin persiapan sedang dilakukan, di daerah aksi mahasiswa sudah mulai berlangsung. Kemarin, belasan aktivis mahasiswa ngeluruk ke gedung DPRD Tanahlaut (Tala).

Halaman
123
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved