Breaking News:

Berita Banjarmasin

Mako Polda Kalsel Akan Pindah ke Kota Banjarbaru, Polresta Banjarmasin Geser Tempati Polda Kalsel

Rencana perpindahan mako Polda Kalsel ke Kota Banjarbaru di pusat perkantoran Pemprov Kalsel mendapat dukungan dari Komisi III DPR RI

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Kapolda Kalsel menyambut kedatangan kunjungan rombongan reses Komisi III DPR RI di Mapolda Kalsel 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mako Kepolisian Daerah Polda Kalimantan Selatan tampaknya akan pindah ke Banjarbaru atau mendekati Pusat Perkantoran Gubernur Kalimantan Selatan.

Perpindahan ini tampaknya mendapatkan dukungan dari Komisi III DPR RI .

Ketua Rombongan Komisi III DPR RI, Desmond J Mahesa usai rapat dengan jajaran Polda, Senin (12/10/2020) sore mengatakan hari ini pihaknya melihat baik dalam hal pencegahan dan penidakan, pihaknya dari Komisi III DPR RI mengapresiasi Polda Kalsel termasuk perencanaan Polda ke depan.

"Sangat lugas dipaparkan dan kita komisi III pasti mendukung. Kenapa, kinerja Polda kita lihat agak lebih baik lah daripada Polda sebelumnya dalam penegakan, pencegahan maupun pendekatan-pendekatan di tenggah masyarakat," papar Desmond.

Baca juga: Komisi III DPR Apresiasi Kinerja Polda Kalsel Terkait Pengungkapan Kasus Narkoba dan Penanganan Demo

Baca juga: Warga dan Petugas Padamkan Kebakaran Lahan Gambut Petuk Ketimpun Palangkaraya

Baca juga: ASN Pemprov Kalsel Berduka, Kabag Bankum Biro Hukum Setdaprov Kalsel Tutup Usia

Dan rencana kedepan sangat lugas, dan jelas dan pihaknya komisi III fajami dalam rangka melakukan penyerapan mendengar, dalam kontak reses agar bahan pertimbangan pengambilan keputusan dan dalam ragka persoalan anggaran dalam rangka rapat denga Kapolri.

Dimana pak kapolda usulkan ke Kapolri dan pihaknya dukung tentang rencana Polda Kasel untuk pindah ke tanah yang ada di lingkungan Gubernur di Banjarbaru,

"Polresta kesini, Polresta jadi RS Bhayangkara dan pembanguinan-pembangunan yang sifatnya menunjang kegiatan personil Polda Kalsel," paparnya.

Menurutnya pihaknya mendukung, karrna komisi III adalah kuasa anggaran mereka bahas anggaran termauk pertimbangan-pertimbangan kebijakan.

"Estimase target kapolda 2022 dan 2023 selesai dan tahun depan 2021 anggaran baru. Hatapan dari anggaran baru, mungkin dua termin cukup atau pada 2023 kelar," ucap Desmon.

Sementara Kaplda Irjen Nico Afinta mengatakan hari ini pihaknya terima junjungan kerja Komisi III DPR RI dimana dalanm kunjungan ini ada beberapa yang mereka tanyakan.

Pertama terkait penggunaan anggaran, kedua terkait penanganan kasus baik tindak pinana ekonomi, narkoba dan pidana umum.

Pihaknyajuga menyampaikan anggaran di Polda Kalsel pihaknya serap dengan maksimal dan kedepam kami merencanakan dalam perubahahan dalam infrastuktur yakni pembangunan Polda baru dan pembangunan asrama untuk anggota.

"Rencana kami misal Polda pindah ke ke Banjarbaru, Polresta akan pindah kesini, Polresta lama digunakan untuk rumah sakit (RS) karena apa? Rumah sakit jadi bagian penting kesehatan, sehingga ini tidak hanya anggota Polri namun untuk masyarakat," paparnya.

(banjarmasinpost.co.id/dwi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved