Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

BTN Banjarmasin dengan RS Bhayangkara Lakukan Kerja Sama PPO dan BTN Solusi

Perjanjian kerja sama BTN Banjarmasin dengan RS Bhayangkara Banjarmasin di G'Sign Hotel Banjarmasin, Kalsel..

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SYAIFUL ANWAR
Branch Manager (BM) Bank BTN Kantor Cabang Banjarmasin, Cahya Pribadi Putra, melakukan penandatanganan kerja sama dengan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Banjarmasin, AKBPP dr. Bambang Pitoyo Nugroho, SpS, MH, Kamis (15/10/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Banjarmasin melakukan penandatangan perjanjian kerja sama Program Pengembangan Operasional (PPO) dan BTN Solusi dengan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Banjarmasin.

Penandatangan tersebut dilakukan Branch Manager (BM) Bank BTN Kantor Cabang Banjarmasin, Cahya Pribadi Putra, dan Kepala RS Bhayangkara Banjarmasin AKBP dr Bambang Pitoyo Nugroho, SpS, MH, di G'Sign Hotel Banjarmasin, Kamis (15/10/2020). Turut mendampinginya, Wakil Kepala RS, drg Kristina Dewi dan karyawan.

Menurut Cahya Pribadi Putra, kerja sama ini memiliki nilai strategis bagi masing-masing pihak. Khususnya Bank BTN yang terkait penghimpunan dana pihak ketiga, penyaluran kredit dan layanan perbankan lainnya bagi RS  Bhayangkara Banjarmasin. 

"Nilai strategis bagi Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin adalah perolehan manfaat berupa barang keperluan kantor dan alat kesehatan melalui Program Pengembangan Operasional. Serta, kemudahan akses pemenuhan keperluan kredit bagi seluruh anggota Polri, ASN serta pegawai BLU di lingkup RS Bhayangkara Banjarmasin melalui program BTN Solusi," paparnya.

Baca juga: Antusias Tinggi, KPR Subsidi di BTN Banjarmasin Capai 1.564 Unit

Baca juga: Video Wakapolda Kalsel Brigjen Agung Budiono Resmikan Laboratorium Virologi RS Bhayangkara

Ditambahkan, kerja sama PPO tersebut merupakan program dari BTN yang diberikan kepada instansi atau lembaga dalam bentuk barang atau fasilitas lainnya untuk mendukung kelancaran operasional instansi atau lembaga.

Sampai dengan saat ini, BTN telah banyak bekerja sama dengan instansi, lembaga maupun perusahaan di seluruh Indonesia. 

Sedangkan instansi di Kalimantan Selatan yang telah bekerja sama dengan BTN dalam program PPO, di antaranya Pengadilan Negeri Banjarmasin, Pengadilan Negeri Marabahan, Pengadilan Negeri Tanah Bumbu, Universitas Lambung Mangkurat.

"Untuk kerja sama dalam Program BTN Solusi adalah terkait penyaluran kredit kepemilikan rumah, Kredit Ringan (KRING) beragun SK khusus bagi anggota Polri, aparatur sipil negara dan pegawai BLU di lingkup Rumah Sakit Bhayangkara yang tentunya dengan bunga yang menarik dan kompetitif," jelasnya.

Baca juga: Akad Kredit Rumah KPR BTN Meningkat 50 Persen Selama New Normal

Baca juga: Alumni Akpol 87 Serahkan Bantuan APD ke RS Bhayangkara Banjarmasin

Selain itu, lanjut Cahya, juga untuk mengakomodasi keperluan transaksi keuangan, nantinya akan dilakukan juga kerja sama untuk Payroll gaji pegawai. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved