Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Zona Merah Covid-19 di Banjarmasin Bertambah, Begini Respon Calon Wali Kota Petahana

Calon Wali Kota petahana, Ibnu Sina mengajak masyarakat mengabaikan protokol kesehatan menyusul bertambahkan kelurahan zona merah di Banjarmasin

Dari Reza untuk Bpost
Calon Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina melakukan aksi bagi-bagi masker kepada warga sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 di Banjarmasin. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sempat hanya menyisakan satu saja, kelurahan berstatus zona merah Covid-19 di Banjarmasin akhirnya kembali bertambah.

Hal ini seiring ditetapkannya kelurahan Sei Miai sebagai zona merah, sehingga saat ini tercatat ada dua kelurahan bertatus zona hijau yakni Seberang Masjid dan Sei Miai.

Dan kembali meningkatnya kelurahan dengan status zona merah Covid-19 ini pun rupanya cukup menjadi perhatian calon Wali Kota Banjarmasin yakni H Ibnu Sina.

Sebagai respon meningkatnya kelurahan berstatus zona merah ini, calon Wali Kota dengan label petahana ini pun mengingatkan masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker hingga menjaga jarak.

Baca juga: Kasus Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Tinggi,  HST Masih Zona Merah

Baca juga: Kabar Gembira, Zona Merah di Kalsel Sisa Satu Kabupaten

Baca juga: Dua Kelurahan di Banjarmasin Zona Merah, Bertambah Satu Zona Merah Covid-19 Kelurahan Sungai Miai

"Imbauan ini sudah sering kali kami sampaikan saat sosialisasi. Mari warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Banjarmasin" ujar Ibnu.

Dirinya berharap masyarakat bisa sepenuhnya menyadari pentingnya menerapkan protokol Kesehatan.

Pasalnya, kelurahan yang saat ini sudah dinyatakan sebagai zona hijau kata Ibnu, bisa saja kembali ke zona merah jika masyarakat terlena dan abai terhadap protokol kesehatan yang ada.

"Kita pertahankan daerah yang zona hijau ini, dan yang merah semoga dapat kembali pulih," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/frans rumbon)

Penulis: Frans Rumbon
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved