Breaking News:

Wabah Corona di Kalteng

Banyak Warga Belum Taat Protokol Kesehatan, Penyebaran Covid-19 di Palangkaraya Meningkat

Anjuran menaati protokol kesehatan belum juga sepenuhnya ditaati oleh warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Operasi Yustisi di Kota Palangkaraya terus digencarkan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, seorang pelanggar Protokol Kesehatan mengenakan rompi orange dan kena sanksi sosial. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Anjuran menaati protokol kesehatan belum juga sepenuhnya ditaati oleh warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Penyebaran covid-19 terus meningkat di Ibu Kota Kalimantan Tengah tersebut.

Pantauan Minggu (18/10/2020), di jalan-jalan umum masih banyak warga yang keluar rumah tidak mengenakan masker dan mengabaikan protokol kesehatan.

Satgas Covid-19 selain melakukan Operasi Yustisi di jalan umum, juga dibarengi dengan patroli keliling petugas kepolisian menggunakan sepeda motor.

Baca juga: Pasien Sembuh Covid-19 Kalteng Terus Bertambah, Kini Mencapai 3.437 Orang

Baca juga: Sindiran Aurel pada Cewek Masa Lalu Atta Halilintar, Putri Krisdayanti: Gak Dianggap Mantan

Baca juga: Bukti Calon Suami Ayu Ting Ting Adalah Pria Langka, Sosok Adit Jayusman Dibongkar Sahabat

Personel Satbrimob Polda Kalteng pun dilibatkan dalam Satgas Operasi Yustisi Covid-19 yang melaksanakan secara patroli keliling melakukan penertiban penggunaan masker kepada masyarakat sejak beberapa hari ini.

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, mengatakan, masih banyak ditemukan masyarakat Kota Palangkaraya yang tidak taat protokol kesehatan terutama tidak menggunakan masker saat di luar rumah.

"Dalam mencegah penyebaran covid-19, kami wajib memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan siap memberikan tindakan tegas jika melawan para petugas," ujarnya.

Pihaknya berharap masyarakat dapat berkerjasama melakukan pencegahan penyebaran covid-19, karena hingga kini pasien covid-19 di Kalimantan Tengah khususnya, Kota Palangkaraya angka penyebarannya masih terus meningkat.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved