Breaking News:

Penanganan Covid 19

Sebanyak 29 Orang Tak Pakai Masker di Kabupaten HST Dapat Teguran

Tim pelaksana operasi yustisi merazia warga tak pakai masker di Pasar Keramat Barabai dan Pasar Murakata, Kabupaten HST, Provonsi Kalsel.

PENERANGAN KODIM 1002/BARABAI UNTUK BPOST GROUP
Tim penegak protokol kesehatan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, melaksanakan operasi yustisi, Sabtu (17/10/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Tim penegak protokol kesehatan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provonsi Kalimantan Selatan, melaksanakan penertiban, Sabtu (17/10/2020). 

Sasarannya, warga di Pasar Keramat Barabai dan Pasar Murakata. Hasilnya, menjaring 29 orang tak mengenakan masker.  

Razia ini merupakan operasi yustisi untuk menegakkan Peraturan Bupati HST Nomor 40 tahun 2020 di Kabupaten HST masih terus dilaksanakan.

Petugas gabungan yang terdiri dari TNI Polri, Dishub, Satpol PP maupun dari BPBD, terus bekerja melaksanakan penegakan Perbup.

Baca juga: Kasus Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Tinggi,  HST Masih Zona Merah

Baca juga: Kodim 1002/Barabai Kerahkan Koramil Rehab Rumah Reyot Warga Kurang Mampu di HST

Baca juga: Razia Pekat Warung Malam di HST, Polisi Amankan 16 Pemandu Karaoke, Tiga di Bawah Umur

Baca juga: VIDEO : Sidang Korupsi Dana Desa di HST, JPU Hadirkan Tiga Saksi

Dikatakan Kepala Satpol PP Kabupaten HST, Abdul Razak, mengatakan, setiap hari tim gabungan melaksanakan operasi yustisi.

Kali ini operasi diipusatkan di Pasar Keramat Barabai dan Pasar Murakata. Alasan pasar menjadi sasaran dikarenakan sebagai lokasi paling ramai dan harus menerapkan protokol kesehatan.

Sejak digelarnya operasi yustisi pada tanggal 20 September 2020 hingga saat ini masih ditemukan warga yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Sehingga, pelanggar harus mendapatkan peringatan dan sanksi oleh tim Satgas Gakum Protokol Kesehatan Covid-19.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar dapat melaksanakan kebiasaan baru dan mematuhi protokol kesehatan. "Targetnya Hulu Sungai Tengah menjadi zona hijau dan terbebas dari Covid-19," bebernya.

(Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Catatan Redaksi:

Mari bersama kita lawan virus corona. Banjarmasinpost.co.id mengajak semua pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan. Ingat pesan ibu: laksanakan 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, selalu Menjaga jarak)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved