Breaking News:

Sport

VIDEO Kakak Beradik Asal KabupatenTala Sumbang Emas Cabang Silat Popda Kalsel

Pesilat Kabupaten Tala, Arum meraih emas kelas tanding nomor A putri dan Tika emas di kelas tanding B putri, di Popda tingkat Provinsi Kalsel.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kakak beradik, Arum Mustika Dewi dan Fatika Wahyu Perdani dari kontingen Kabupaten Tanahlaut (Tala) berhasil menorehkan prestasi dan membuat bangga masyarakat berjuluk Bumi Tuntung Pandang.

Keduanya berhasil menyabet medali emas di nomor masing-masing di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan cabang olahraga pencak silat yang berakhir Sabtu (17/10/2020).

Arum berhasil meraih emas kelas tanding nomor A putri. Tidak mau kalah, sang kakak, Tika, sapaan Fatika,  menjadi yang terbaik di kelas tanding B putri.

Arum mengaku keberhasilan ini berkat kerja kerasnya berlatih menyongsong ajang dua tahunan ini.

"Saya setiap hari latihan bersama pelatih Tommy (Firdaus). Tujuan saya cuma satu, ingin mengikuti jejak kakak yang terus menjadi juara," kata Arum kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca juga: Sempat Kalah di Set Pertama , Ella Bawa Pulang Medali Emas di Gelaran Popda 2020

Baca juga: Pelajar Tala Bertarung Pada Popda 2020, Petinggi Dispora Tala Ungkapkan Hal ini

Baca juga: Sempat Dicoret Forki Kalsel, Tutut Buktikan Dengan Prestasi

Baca juga: Raih Juara Umum Pencak Silat Budaya di Kiram Park, Pendekar Tapin Wakili Kalsel ke Palembang

Baca juga: Paman Birin Buka Festival Pencak Silat Budaya di Kiram Park Banjar, 500 Pesilat Ramaikan Kompetisi

Baca juga: VIDEO Festival Pencak Silat Budaya Diadakan di Kiram Park Kalsel

Arum mulai mengenal silat umur kelas 4 sekolah dasar disaat kakaknya Tika berhasil meraih berbagai kejuaraan.

Sementara itu, Tika mengaku memang sudah beberapa kali meraih gelar juara seleri juara 3 O2SN di Jakarta kategori SMP pada 2017 lalu.

Kemudian, Juara 1 O2SN di Medan katagori SMP pada 2018. Juara pertama Popda di Tanah Bumbu lalu dilanjutkan juara I Popwil di Solo. Terakhir, meraih perunggu di kelas tanding Popnas di Jakarta 2019.

"Saya juga pernah meraih juara di kelas seni tunggal 2016 lalu dan juara tanding di Piala Paman Birin," sebut Tika kepada Banjarmasinpost.co.id.

Rupanya keberhasilan kakak adik ini tidak lepas dari leran sang ibu yang juga jawara dengan gabung di PS HT Madiun. "Mungkin bakatnya ibu menurun ke kami ya," ujar anak pasangan Mustofa dan Siti Mariati ini.

Sementara itu, Kabid Dispora Tanahlaut, Rudi Imtihansah, mengaku sangat bangga dengan keberhasilan dua kakak beradik dan para Pesilat tersebut.

"Cabang olahraga silat Kabupaten Tanahlaut berada di posisi kedua di bawah Banjarmasin dalam perolehan peraih juara umum," katanya didampingi sang pelatih, Tommy Firdaus.

(Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved