Breaking News:

Berita Banjarbaru

VIDEO Warga Golf Banjarbaru Raup Untung Jutaan Rupiah dari Pot Beton

Keuntungan diperolej=h Arif dari hasil pembuatan potnya di Jalan Golf, Kelurahan Landasan Ulin, Utara, Banjarbaru, Kalsel, bisa sampai jutaan rupiah.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Seorang pembuat pot beton mengaku mendapat keuntungan yang sangat menggiurkan. Dalam sehari, bisa mendapatkan pesanan hingga 10 buah.

Itulah yang dilakoni Arif, warga asal Malang, Jawa Timur, sejak 9 tahun lalu. Tempat usahanya, di Jalan Golf, Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan

Pria tiga orang anak ini mengatakan menekuni jenis usaha ini karena memiliki keahlian khusus untuk mengolah dan membentuk struktur pot bunga beton.

"Kesulitan dalam pembuatan pot ini ada pada pengukirannya. Harus benar-benar teliti dalam mengerjakannya, agar hasilnya bagus,” ujar perantau asal asal Malang, Jawa Timur, saat ditemui Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (17/10/2020).

Ia mengatatakan keuntungan dari hasil pembuatan pot ini, bisa sampai jutaan rupiah. Namun itu tergantung dari banyaknya pemesan. "Kalau keuntungan, tergantung banyaknya pesanan. Kalau banyak, bisa sampai jutaan rupiah,” sebutnya.

Baca juga: Update Covid-19 Banjarbaru: Total Positif 1.098 Orang, Meninggal 54

Baca juga: Landscape Pasar Bauntung Kota Banjarbaru Ditarget Rampung Akhir 2020

Baca juga: Jadi Objek Wisata di Banjarbaru, Pencanangan Pembangunan Kebun Raya Banua Berlangsung 2013

Baca juga: Pemilih di DPT Bertambah, Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pilkada Banjarbaru Juga Bertambah

Baca juga: Ditata Ulang Dishub Banjarbaru, Begini Penampakan Kawasan Murjani Pada Malam Hari

Tempat usahanya selalu ramai dikunjungi pelanggan. Ada yang langsung membeli di tempat, ada juga yang datang untuk memesan.

Di tempat usaha ini, selain memesan bentuk-bentuk pot bunga dengan jenis-jenis ukuran, bisa juga memesan tempat untuk air mancur, tempat cuci tangan.

Arif mengatakan kelebihan menanam tanaman di pot berbahan semen justru memiliki pori-pori yang baik untuk menyerap air.

Dengan begitu, pot yang kerap disebut bahan cor ini juga mampu menjaga suhu udara tanah agar tetap terjaga sehingga tanaman bisa tumbuh dengan baik.

Pot berbahan semen ini juga lebih tahan lama dibanding pot berbahan lain. Alhasil, permintaan pot berbahan semen ini cukup tinggi di pasaran. Itulah yang dirasakan Arif, perajin pot beton.

"Alhamdulillah usaha ini cukup mendapat respons baik dari masyarakat dan bahkan kebanjiran pesanan," lanjutnya.

Terkait adanya penyebaran virus corona, Ia mengatakan tidak ada pengaruhnya. "Terasa agak turun pesanan waktu PSBB. Kalau sekarang, Alhamdulliah, sudah kembali normal," ucapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved