Breaking News:

Serambi Mekkah

PKK Banjar Bagikan 25 Unit Fasilitas Cuci Tangan Portabel Produk IKM ke Pesantren

Sebanyak 25 unit fasilitas cuci tangan portabel dibagikan oleh Dekranasda Kabupaten Banjar ke pesantren-pesantren dan TK Al Quran

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
Diskominfostandi Banjar
Ketua PKK Banjar Hj. Raudathul Wardiyah menyerahkan fasilitas alat cuci tangan kepada pondok pesantren. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sebanyak 25 unit fasilitas cuci tangan portabel dibagikan oleh Dekranasda Kabupaten Banjar ke pesantren-pesantren dan TK Al Quran, Senin (19/10/2020). 

Seperti yang terlihat, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudathul Wardiyah mendatangi pondok Pesantren Darussalam, dan Pondok Pesantren Hidayatullah Martapura.

HJ Raudhatul Wardiyah menyerahkan langsung fasilitas alat cuci tangan fortabel kepada pihak pesantren.

Setiap pesantren dan TK Al Quran mendapatkan fasilitas alat cuci tangan sebanyak 2 unit.

Menariknya, alat cuci tangan yang dibagikan tersebut merupakan hasil olahan bimtek dari beberapa Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Banjar.

“Kita berharap, dengan diserahkannya alat cuci tangan ini, dapat memberikan dampak positif terutama untuk menjaga kebersihan dimasa pandemi ini,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, HJ Raudhatul Wardiyah.

Ketua PKK Banjar Hj. Raudathul Wardiyah menyerahkan fasilitas alat cuci tangan kepada pondok pesantren Pangeran Hidayatullah.
Ketua PKK Banjar Hj. Raudathul Wardiyah menyerahkan fasilitas alat cuci tangan kepada pondok pesantren Hidayatullah. (Diskominfostandi Banjar)

Sementara itu, Kepala Disperindag Banjar I Gusti Made Suryawati menuturkan,  fasilitas cuci tangan portable ini dibuat oleh 5 IKM, dimana satu IKM memproduksi sebanyak 5 unit.

“Ini hasil dari Bimtek IKM yang digelar oleh Kementrian Perdagangan RI,” kataya.

I Gusti Made Suryawati juga menambahkan, dengan adanya alat cuci tangan portable ini, agar para santri yang di Pondok-Pondok pesantren dapat selalu menjaga kebersihan dan membiasakan mematuhi protokol Kesehatan. Dimana salahsatunya dengan cara cuci tangan menggunakan sabun. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved