Berita Banjarbaru

VIDEO BPBD Banjarbaru Tetap Siaga Meski Karhutla Makin Sedikit

Terakhir karhutla di Kota Banjarbaru pada 14 Oktober 2020 di Jalan Pemasiran, Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, seluas 0,02 hektare.

Penulis: Aprianto | Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Seiring curah hujan terjadi di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla) juga makin sedikit.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kota Banjarbaru, Zaini Syahranie, mengatakan, dalam sepekan terakhir ini terjadi penurunan Karhutla.

"Memang terjadi penurunan titik api. Namun masih ada terpantau titik api, jumlahnya relatif kecil," katanya, Selasa, (20/10/2020).

Baca juga: Ratusan Permohonan Izin Kegiatan Masuk Ke Satgas Covid-19 Banjarbaru, Mayoritas Resepsi Perkawinan

Baca juga: PAW Anggota DPRD Banjarbaru AR Iwansyah dan Wartono Tunggu SK Gubernur

Baca juga: Hari Ini di Banjarbaru Tanpa Kasus Baru, Total Terkonfirmasi Covid-19 Capai 1.099

Titik api terakhir terpantau pihaknya di musim penghujan ini, pada 14 Oktober lalu di Jalan Pemasiran, Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka. Luas lahan yang terbakar sekitar 0,02 hektare.

"Tahun lalu, puncak Karhutla di Banjarbaru terjadi pada Oktober. Bahkan November masih terjadi Karhutla pada tahun lalu. Alhamdulillah, tahun ini, pertengahan Oktober sudah terjadi penurunan Karhutla," tambahnya.

Meski terjadi penurunan titik api, ditegaskan Zaini bahwa pihaknya tetap waspada dan siaga serta melakukan pemantauan karhutla di wilayah Kota Banjarbaru.

(Banjarmasinpost. co.id/Aprianto)

  • Berita Terkait :#Berita Banjarbaru
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved