Breaking News:

Berita Banjarmasin

Kebakaran di Pulau Bromo Mantuil Banjarmasin, 15 Rumah Ludes, Dinsos Banjarmasin Salurkan Bantuan

Sebanyak 15 buah rumah ludes dilalap api dalam musibah kebakaran di Jalan Tanjung Pandan, Pulau Bromo, Kelurahan Mantuil Banjarmasin.

Penulis: Jumadi | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Jumadi
Kebakaran di Jalan Tanjung Pandan, Pulau Bromo, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin pada Rabu (21/10/2020) dinihari meludeskan 15 rumah 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 15 buah rumah ludes dilalap api dalam musibah kebakaran di Jalan Tanjung Pandan, Pulau Bromo, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin pada Rabu (21/10/2020) dinihari.

Sementara itu Dinas Sosial Kota Banjarmasin berencana akan mengirimkan bantuan ke korban kebakaran di Pulau Bromo.

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Iwan Ristianto, mengatakan, bantuan itu rencananya akan didistribusikan melalui Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Kota Banjarmasin.

Dikatakannya, bantuan itu sudah disiapkan di gudang, penyalurannya, dan paling cepat hari ini atau paling lambat besok (Kamis, 22/10/2020) pagi akan diantar ke Pulau Bromo.

Baca juga: Politeknik Negeri Banjarmasin Gelar Wisuda Drive Thru, Diikuti 700 Peserta Wisudawan Wisudawati

Baca juga: Debat Paslon Pilkada Banjar 2020 Digelar Pada 25 November 2020. Begini Penjelasan KPU Banjar

Baca juga: Kabupaten Banjar Zona Kuning, Dinas PUPR Kembali Operasikan Air Mancur

Ditambahkannya, bantuan yang akan diberikan berupa peralatan dapur, pakaian dan beberapa barang lain sebagaimana bantuan yang biasa diberikan kepada korban kebakaran lainnya.

Ditanya, apakah ada rencana membangun dapur umum di lokasi kebakaran, menurutnya masih belum pasti.

Sebab meskipun jumlah rumah yang terbakar cukup banyak, namun dia belum bisa memastikan apakah pihaknya akan membangun dapur umum bagi korban kebakaran karena jumlah jiwa yang terdampak di bawah 100 orang.

Sebab menurut idealnya, apabila mendirikan dapur umum, maka minimal jiwa yang terdampak 100 orang. Namun demikian pihaknya akan minta petunjuk pimpinan terlebih dahulu.

(banjarmasinpost.co.id/Jumadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved