Breaking News:

Barito Putera

Dokter Tim Pesan kepada Pemain Barito Putera Jangan Jajan Sembarangan

Dokter tim Barito Putera, Feras Ardilles Muhammad, mengingatkan para pemain agar konsumsi makanan yang sesuai dengan jumlah keperluan tubuh.

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Alpri Widianjono
FERAS ARDILES MUHAMMAD UNTUK BPOST GROUP
Dokter tim Barito Putera, Feras Ardiles Muhammad, mengingatkan pemain untuk selalu menjaga kondisi agar tetap vit dengan asupan gizi yang cukup, minum vitamin dan suplemen. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Libur panjang kompetisi Liga 1 musim 2020 hingga pertengahan November, membuat pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman memberikan pekerjaan rumah bagi para pemain yang melakukan latihan mandiri.

Tidak hanya pelatih, kepada dokter tim juga meminta pemain yang libur dan memilih pulang kampung juga memberikan beberapa pesan kepada pemain.

Dokter tim Barito Putera, Feras Ardiles Muhammad, mengatakan, bagi pemain dan ofisial dia mewanti-wanti untuk selalu patuhi dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19.

"Juga selalu menjaga kondisi agar tetap vit dengan asupan gizi yang cukup, minum vitamin dan suplemen," kata dokter lulus Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta ini.

Baca juga: Hasil Timnas U-16 Indonesia vs UEA, Skor Akhir 2-3, Pemain Barito Putera Cetak Gol

Baca juga: Dokter Barito Putera Berganti, ini Sosok Pengganti dr Rey Wirawan

Baca juga: Tambah Amunisi, Sayap Timnas Pelajar U-18 Dikontrak Barito Putera Selama 5 Bulan

Baca juga: Kini Masuk Timnas U-16, Bakat Dua Punggawa Barito Putera Ditemukan di Liga Kompas

Paling penting kata dia kesehatan jiwa yaitu harus mempunyai kegiatan hiburan yang bisa mengurangi tingkat stress. Tentunya kegiatan atau hiburan yang aman, karena masih dalam situasi pandemi.

"Ingat bagi yang mengalami keluhan sakit, wajib segera konsultasi ke dokter tim, ya" pesan dia.

Untuk pantangan dan larangan, sebenarnya tidak jauh jauh dari protokol pandemi contohnya tidak pergi ke tempat keramaian yang tentunya akan menjadi faktor resiko untuk tertular Covid-19.

Untuk makanan bagi para pemain, Feras berpesan, sebisa mungkin untuk tidak jajan di luar. Sebaiknya, konsumsi makanan yang sesuai dengan jumlah keperluan tubuh.

"Sayur dan buah jangan sampai lupa dan sumber protein harus ada, untuk menjaga massa otot di masa libur ini walaupun sudah konsumi vitamin dan suplemen tablet," pungkas dia.

(Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved