Breaking News:

Berita Tapin

Peringati Hari Santri 2020, FKPP dan Pimpinan Pondok Pesantren di Tapin Gelar Salat Hajat

Pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) dan Pimpinan Pondok Pesantren se Kabupaten Tapin memperingati Hari Santri 2020

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar wahid
SALAT HAJAT - Forum Komunikasi Pondok Pesantren se Kabupaten Tapin melaksanakan syukuran dan salat hajat di musala Datu Sanggul, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin, Kamis (22/10/2020) 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) dan Pimpinan Pondok Pesantren se Kabupaten Tapin memperingati Hari Santri 2020 di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin, Kamis (22/10/2020).

Peringatan Hari Santri dilaksanakan secara sederhana di musala Datu Sanggul di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin.

Diawali dengan salat sunat hajat berjamaah, membaca surat yasin berjamaah dan ramah tamah dengan seluruh pimpinan pondok pesantren dengan pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin.

Ustadz Badriannoor, Sekretaris Forum Komunikasi Pondok Pesantren se Kabupaten Tapin mengatakan kegiatan peringatan Hari Santri dilaksanakan secara sederhana.

Baca juga: Hari Santri Nasional 2020, Adaro Dukung Ponpes dan Santri Lewat Program PASS

Baca juga: ASN Kemenag Kapuas Ikuti Apel Hari Santri Nasional Secara Virtual

Baca juga: Hadiri Hari Santri, Bupati HSS Jelaskan Prosedur Belajar Tatap Muka di Ponpes

"Ini peringatan hari santri diluar kebiasaan tahun sebelumnya, yakni meriah dan menampilkan atraksi dari santri. Tahun ini karena pandemi, maka pelaksanaan acara seremonial dilakukan secara sederhana," katanya.

Ada dua kegiatan yang dilaksanakan di masing-masing lingkungan Pondok Pesantren dengan santri yang terbatas melaksanakan istiqoshah dan salat hajat.

"Harapan dari peringatan Hari Santri tahun ini, sesuai tema Santri Sehat Indonesia Kuat. Maka santri semakin kokoh belajar dan belajar sebagai garda terdepan dan menerus tongkat estafet kepemimpinan kedepan dengan dasar akhlakul karimah dan pengetahuan agama Islam dari Pondok Pesantren," katanya.

Sebelumnya, Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kabupaten Tapin pun memperingati Hari Santri di Sekretariat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Tapin. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved