Penanganan Covid 19

VIDEO : Ribuan Masker untuk Pilgub Didrop Pakai Heli di Stadion Pertasi Kencana Pelaihari

Suasana di stadion Pertasi Kencana di kawasan Jalan A Syairani, Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), seketika berubah.

Penulis: Idda Royani | Editor: M.Risman Noor

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Suasana di stadion Pertasi Kencana di kawasan Jalan A Syairani, Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), seketika berubah begitu ramai, Kamis (22/10/2020) siang.

Itu menyusul mendaratnya helikopter berbadan besar pengangkut logistik di tengah lapangan bola di lingkungan Stadion Pertasi Kencana. Pukul 10.12 Wita heli yang dipiloti (co-pilot) tiga orang bule tersebut mendarat.

Awalnya suasana di sekitar stadion lengang. Hanya ada beberapa personel Polri/TNI, petinggi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tala dan satu orang komisioner KPUD Tala. Serta jajaran pegawai Dinas Pemudan dan Olahraga (Dispora) yang memang berkantor di stadion tersebut.

Tekanan udara heli sangat kuat. Selain menyebabkan pasir beterbangan juga mengangkat tribun kecil di tepi lapangan bola hingga terpental dan roboh. Beruntung area sekitar sepi.

Setelah heli yang di badannya bertuliskan BNPB itu mendarat, kalangan pegawai mendekat ke tengah lapangan dan masing-masing sibuk berswafoto. Sementara itu pegawai BPBD Kalsel sibuk menurunkan masker yang terkemas dalam beberapa kantongan plastik warna kuning.

Kedatangan mereka disambut Kepala Pelaksana BPBD Tala H Muh Kusri, Komisioner KPUD Tala Akhmad Rozi, Wakapolres Tala Kompol Fauzan Arianto dan Kabag Ops Kompol Novi Adiwibowo serta pihak TNI.

Tak lama berselang, banyak masyarakat umum yang datang dan mendekat dan serta merta berswafoto. Tiga orang bule (pilot/co-pilot) yang menerbangkan heli itu pun mendadak bak selebritis yang bertemu fans-nya.

Warga serta kalangan pegawai ramai-ramai mengajak bule itu berswafoto. Bahkan, sebagian warga juga ada yang berswafoto di dalam kabin helikopter itu.

Kepala Sub Bidang Kesiapsiagaan BPBD Kalsel Muhari mengatakan pihaknya datang ke Tala guna mengedrop masker untuk keperluan pemilihan gubernur/wakil gubernur (pilgub).

Baca juga: Inter vs Moenchengladbach Liga Champion : Achraf Hakimi Positif Covid-19, Total 7 Pemain Terpapar

Baca juga: Pandemi Picu Angka Pengangguran Kian Tinggi, di Indonesia Capai 13,3 Juta Orang

"Jumlahnya 10 ribu lembar. Masker lnya bermotif sasirangan yang kami himpun dari para penjahit lokal untuk memberdayakan mereka," papar Muhari.

Selanjutnya masker itu ia serahkan kepada Kepala Pelaksana BPBD Tala M Kusri. "Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan masker ini dan selanjutnya akan segera kami teruskan kepada KPUD Tala," ucap Kusri. ( Banjarmasinpost.co.id/Idda Royani)

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona. Banjarmasinpost.co.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved