Breaking News:

Dies Natalis FK ULM

FK ULM Jadikan Momentum Dies Natalis ke -30 Tingkatkan Kualitas

Berdiri sejak Tahun 1990 silam, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang saat ini dipimpin Dr. dr. Iwan Aflanie, M.Kes, Sp.F.

achmad maudhody
Kampus FK ULM 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berdiri sejak Tahun 1990 silam, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang saat ini dipimpin Dr. dr. Iwan Aflanie, M.Kes, Sp.F, SH memperingati Dies Natalis ke 30 di Tahun 2020. 

Pembukaan rangkaian kegiatan memperingati Dies Natalis FK ULM ke 30 digelar di Kawasan Kampus FK ULM di Banjarbaru, Sabtu (24/10/2020).

Disampaikan Ketua Pelaksana Dies Natalis FK ULM Ke-30, Fauzie Rahman, SKM, MPH, karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, seremonial pembukaan digelar terbatas. Yaitu hanya Dekan, para Wakil Dekan, para Ketua Prodi, Kepala Tata Usaha serta Kasubag di FK ULM yang diundang untuk hadir secara langsung di kegiatan pembukaan. 

"Yang lainnya bisa menyaksikan seremonial pembukaan secara virtual. Sehingga penerapan protokol kesehatan saat seremonial pembukaan Dies Natalis ke 30 dapat tetap dilaksanakan dengan baik," kata Fauzie yang juga merupakan Ketua Program Studi Kesehatan Masyarakat FK ULM ini. 

Dijelaskannya, ada sederet kegiatan yang akan digelar selama rangkaian peringatan Dies Natalis FK ULM ke 30 termasuk sederet lomba bagi para dosen dan mahasiswa. 

Dimana isu utama yang diangkat adalah Penguatan Fakultas Kedokteran melalui aspek ilmiah terkait komunikasi, informasi dan Edukasi kepada masyarakat dan civitas akademika di FK ULM

Lomba untuk kalangan dosen diantaranya yaitu lomba ilmiah untuk memacu semangat dan motivasi dosen menghasilkan inovasi dan produk ilmiah. 

"Penghargaan akan diberikan kepada dosen-dosen dengan produktivitas tinggi dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Ini merupakan salah satu cara Dekan kami dr. Iwan dalam memotivasi serta memacu semangat dalam menghasilkan produk ilmiah yang mendukung akreditasi Prodi di FK ULM," kata Fauzie. 

Ada pula lomba poster ilmiah dengan mempublikasikan hasil kegiatan pengabdian masyarakat, lomba orasi ilmiah dan lomba penulisan gagasan ilmiah. 

"Topiknya seputar pengembangan program unggulan untuk mencapai akreditasi unggul bagi Prodi-Prodi di FK ULM," lanjut Fauzie. 

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved