Breaking News:

Yamaha Indonesia

Touring Generasi 125 - Komang : FreeGo Stabil Lalui Tanjakan Turunan ke Waduk Riamkanan

Perjalanan ke Riam Kanan menjajal ketangguhan FreeGo dan Mio M3 melintasi cukup banyak tanjakan serta jalan yang menurun serta tikungan tajam

banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Touring Yamaha Freego dan Mio M3 ketika melalui jalur turunan dan tanjakan ke waduk Riam Kanan. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hujan gerimis membasahi Kota Banjarmasin tak menyurutkan semangat rider mengikuti event touring Yamaha 125 Free Go dan Mio M3 yang dilaksanakan, Jumat (23/10/2020) mulai pukul 15.00 Wita.

Rider terdiri Komang, Bangzi, Erwin, Edwin, Pram, Arul serta beberapa wartawan dengan santai menyusuri jalan provinsi dan sempat mengisi bensin di SPBU dan dilanjutkan perjalanan ke Banjarbaru, singgah sebentar di dealer Yamaha Banjarbaru.

Perjalanan dilanjutkan menuju ke Riam Kanan menjajal ketangguhan FreeGo dan Mio M3 melintasi cukup banyak tanjakan cukup tinggi serta jalan yang menurun serta tikungan tajam dengan kecepataj 60-80 kilometer per jam.

Sekitar pukul 17.00 Wita sampai di Riam Kanan sambil melihat obyek wisata lokal yang cukup terkenal. Usai makan dan istirahat, dilanjutkan pulang sekitar pukul 18.00 menuruni tanjakan.

Setelah melalui perjalanan cukup panjang, rombongon touring sambil wisata ini sampai di Banjarmasin sekitar pukul 19.30 Wita dengan kumpul di Jungle Cofee Banjarmasin sambil sharing tentang perjalanan tadi.

Menurut Komang, 'kapten' touring Yamaha Free Go, setelah mencoba menempuh perjalanan cukup jauh, tapi terasa cukup enak dipakai.
"Ini tak lain ban lebar, bahan bakar irit dan tenaga dapat. Dibawa tikungan enak dan suspensinya bagus," katanya.

Terpisah, Sunardi Halim, Branch Manager Main Dealer Yamaha PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) area Kalselteng (Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah) mengatakan tujuan untuk membuktikan Freego yang identic dengan sepeda motor untuk perkotaan juga mampu untuk diajak touring ratusan kilometer.

Jovial M Sagala, Area Marketing Development (AMD) PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) untuk wilayah Kalimantan Selatan menambahkan Yamaha Freego yang memiliki tiga varian, yakni standart, Freego S, dan Freego S ABS.

"Ketiga jenis mobil ini yang akan uji ketangguhannya dan berhasil melewati jalur touring yang konturnya bervariasi dari aspal, tanah, hingga kerikil dengan kemiringan medan yang bervariasi," ungkapnya. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved