Breaking News:

Berita Tanahlaut

VIDEO Dinas Pariwisata Tanahlaut Kalsel Helat Live Streaming Tiap Pekan

Dinas Pariwisata Tanahlaut, Kalsel, siarkan hiburan musik melalui saluran Facebook, Instagram, dan YouTube-nya.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Di tengah pandemi corona virus diseases (covid-19) saat ini, kalangan pegiat musik terbatasi kiprahnya karena adanya larangan berkerumun. Bahkan hingga saat ini pentas musik terbuka belum diizinkan.pemerintah.

Guna menyalurkan dan mengasah bakat bermusik generasi muda, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes), Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Tanahlaut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar ajang musik eksklusif.

"Kami menggelar live streaming bertema Satnite Musik. Langsung kami siarkan melalui beberapa plafltform media sosial pada akun/channel Dispar Tala seperti di Facebook, Instagram, dan YouTube," papar Kepala Bidang Pemasaran di Dinas Pariwisata Tanahlaut, Leni Sari Indrawati, Minggu (25/10/2020).

Kegiatan perdana Satnite Musik tersebut dihelat Sabtu sore kemarin mulai pukul 15.30 Wita bertempat di aula di lingkungan Kantor Dinas Pariwisata Tanahlaut di kawasan Jalan Datu Insad, Kota Pelaihari.

Baca juga: VIDEO Manfaatkan Pekarangan Kantor, Pegawai Kemenag Tala Berkebun Aneka Pohon Buah

Baca juga: Para Camat di Kabupaten Tanahlaut Diperintahkan Motivasi Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Baca juga: VIDEO : Ribuan Masker untuk Pilgub Didrop Pakai Heli di Stadion Pertasi Kencana Pelaihari

Baca juga: Pemuda Tala Ini Ukir Prestasi Nasional, Raih Posisi Kedua Pemuda Pelopor 2020

Baca juga: Musim Hujan, Serangan Jamur Repotkan Hasil Tangkapan Nelayan di Tanahlaut

Baca juga: Di B Forum, Kabupaten Tala Perketat Prokes di Objek Wisata Saat Liburan Panjang

Leni menuturkan melalui ajang tersebut, generasi muda Kabupaten Tala terutama yang menyukai musik tetap dapat menyalurkan bakat secara aman di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Jadi supaya generasi muda di daerah ini tetap bisa berkarya meski aecara virtual, tetap aktif berkegiatan dengan tetap memperhatikan prokes," tandasnya.

Live streaming musim bertempat di aula Dispar itu pun hanya dihadiri beberapa orang yakni grup band (sekitar lima orang), kru Tim Kreatif Dispar, dua orang host, dan sekitar dua orang tamu. Pada Sabtu kemarin Wakil IV Galuh Banjar 2019 Tala Firdha Regita Cahyani yang juga penyanyi turut hadir.

Pada hari perdana Sabtu kemarin, Nuansa Band yang tampil dengan host Bung Oton dan Ardut. Animo publik cukup tinggi, terlihat dari viewer yang lumayan banyak.

Leni mengatakan live streaming tersebut akan dilaksanakan secara rutin tiap Sabtu sore. "Bagi grup musik yang ingin tampil silakan mendaftar. Kami membuka kesempatan seluas-luasnya," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved