Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Dinkes Kalsel Dukung Kampung Saling di Indrasari Kabupaten Banjar

Desa Indrasari, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel, dicanangkan menjadi Kampung Sanitasi Lingkungan (Saling).

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MILNA SARI
Pejabat Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, pengurus Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan (HAKLI) Provinsi Kalimantan Selatan dan pejabat Pemkab Banjar, foto Bersama di Kampung Sanitasi Lingkungan (Saling) di Desa Indrasari, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Selasa (27/10/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan bersama Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan (HAKLI) Provinsi Kalimantan Selatan melakukan pencanangan Kampung Sanitasi Lingkungan (Saling).

Kegiatan untuk se Kalsel ini, dilaksanakan secara simbolis di Desa Indrasari, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Selasa (27/10/2020).

Selain Desa Indrasari, kampung lain yang menjadi lokasi Kampung Saling ada di Pengambangan Banjarmasin, dan Desa Inan Kecamatan Paringin Selatan Kabupaten Balangan.

Acara dibuka Kadinkes Kalimantan Selatan, HM Muslim, kemudian diresmikan Ketua Umum PP HAKLI, Prof Dr Arif Sumantri.

Baca juga: Pemkab Banjar Rencanakan PPS Jadi Lahan Parkir Peziarah Sekumpul

Baca juga: Kasus ISPA di Kabupaten Banjar Turun, Dampak Kemarau Basah

Ditandai dengan penyerahan stimulan kepada masyarakat berupa masker, sarana cuci tangan pakai sabun umum, sarana cuci tangan pakai sabun rumah tangga, sabun cair dan buku-buku kesehatan dan sanitasi lingkungan.

Dikatakan HM Muslim, pencanangan Kampung Saling merupakan implementasi nyata untuk mengedukasi dan memberdayakan masyarakat.

Kegiatan tersebut ujarnya merupakan langkah preventif dan promotif untuk menghadapi masalah kesehatan khususnya Covid-19.

"Kami mengapresiasi langkah yang dilakukan HAKLI, tentunya ini dapat memicu partisipasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup baru dan mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Baca juga: Kampung Gunung Ronggeng Martapura, Kemunculan Bunyi Alunan Ronggeng Dipercaya Pertanda Ada Musibah

Baca juga: Kampung Gunung Ronggeng Martapura, Masjid Al Ahdal Dibangun Guru Sekumpul di Puncak Gunungan

Ia juga berharap kegiatan Kampung Saling tak hanya berhenti hingga selesai pencanangan namun juga berkelanjutan hingga masyarakat terbiasa dengan kebiasaan baru, yakni 3M, mengenakan Masker, Mencuci tangan dengan sabun pakai air mengalir dan Menjaga jarak hindari kerumuman

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved