Breaking News:

Berita Banjarmasin

Libur Panjang saat Pandemi Covid-19, Danrem 101/Antasari Imbau Warga Terapkan Protokol Kesehatan

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, memberikan imbauan kepada Masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi
Acara Coffee Morning, Danrem 101_Antasari Brigjen TNI Firmansyah Bersama Insan Pers, Selasa (27/10/2020). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebentar lagi libur panjang akan berlangsung, yaitu mulai tanggal 28 Oktober hingga 01 November 2020.

Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, memberikan imbauan kepada Masyarakat Kalimantan Selatan.

Imbauan tersebut berisi ajakan untuk lebih memilih liburan bersama Keluarga di rumah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Masyarakat silahkan untuk berlibur, namun harus disadari hingga saat ini masih dalam suasana covid-19. Lebih baik liburan bersama Keluarga di rumah saja, kalaupun harus liburan keluar maka patuhi protokol kesehatan," kata Danrem di acara Coffe Morning Bersama Insan Pers. Selasa (27/10/2020).

Baca juga: Libur Panjang Akhir Bulan, Kemenhub Ingatkan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Baca juga: Hadapi Libur Panjang, Pemkab HSS Kerahkan Satgas Covid-19 Awasi Protokol Kesehatan

Berdasarkan hasil evaluasi kasus covid-19 pasca libur panjang Idul Fitri, dan Peringatan Hari Kemerdekaan jelas Danrem terjadi peningkatan yang signifikan.

Sehingga momen libur panjang kali ini menjadi perhatian, agar kasus covid-19 tidak kembali bertambah.

"Jangan kemudian setelah liburan menjadi kluster-kluster baru, karena berdasarkan hasil evaluasi pasca libur panjang sebelumnya terjadi peningkatan kasus yang signifikan," ungkapnya.

Saat ini Kalimantan Selatan berada di peringkat ke 10, Provinsi yang menjadi prioritas penanganan covid-19 se Indonesia.

Peringkat itu mengalami penurunan dari bulan sebelumnya, yang mana Kalimanatan Selatan berada di peringkat ke 8 se Indonesia.

Kemudian tingkat kesembuhan covid-19 ungkap Danrem, saat ini Kalsel berada di tingkat ke 3 se Indonesia.

Baca juga: Kepala BNPB : Masyarakat Tetap di Rumah Saja Saat Libur Panjang

Dari peringkat tersebut dapat di simpulkan bahwa penanganan kasus covid-19 di Kalsel terus mengalami perbaikan, sehingga diharapkan capaian itu bisa bersama-sama pertahankan.

"Diharapkan jangan sampai hasil kerja keras bersama Pemda, TNI/Polri, Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol PP dan sebagainya yang sudah dinilai positif oleh Pemerintah Pusat menjadi tidak produktif lagi dengan adanya kemunculan kasus baru pasca libur panjang," jelasnya. (banjarmasinpost.co.id/muhammad ahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved