Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Seluruh Kelurahan di Kota Banjarmasin Sudah Bebas dari Zona Merah Covid-19

Kabar gembira menyapa warga Banjarmasin, Selasa (27/10/2020) pagi, seluruh kelurahan Kota Banjarmasin dinyatakan sudah bebas dari zona merah Covid-19.

Penulis: Frans Rumbon
Editor: Syaiful Akhyar

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kabar gembira menyapa warga Banjarmasin, hari ini Selasa (27/10/2020) pagi terkait dengan perkembangan kasus Covid-19.

Pasalnya dua kelurahan kelurahan terakhir yang sebelumnya berstatus zona merah Covid-19 yakni Kelurahan Seberang Masjid dan juga Kelurahan Sungai Miai kini berubah menjadi zona hijau.

Untuk Kelurahan Seberang Masjid sendiri sudah ditetapkan menjadi zona hijau terhitung pada Sabtu (24/10/2020), sehingga hanya tersisa satu kelurahan berstatus zona merah yakni Sungai Miai.

Dan setelah dilakukan evaluasi berikutnya, diketahui bahwa untuk Kelurahan Sungai Miai pun juga menjadi zona hijau Covid-19.

Baca juga: VIDEO Operasi Yustisi Menyasar Pasar Galuh Cempaka Banjarbaru, Kapolsek Ingatkan Operasi Zebra Intan

Baca juga: VIDEO Kapolres Tanahbumbu Pantau Langsung Operasi Zebra di Terminal Kersik Putih Batulicin

Baca juga: Pemko Palangkaraya Beri Peluang UMKM Masuk Aplikasi Belanja Langsung Pengadaan Barang Jasa

Dengan demikian maka hal ini berarti juga bahwa dari total 52 kelurahan di Kota Seribu Sungai, sudah terbebas dari zona merah Covid-19.

"Kemarin kami sudah melakukan evaluasi terkait penetapan zonasi. Alhamdulillah Kelurahan Sungai Miai sudah menjadi zona hijau sehingga di Banjarmasin sudah tidak ada lagi zona merah," ujar Juru Bicara GTPP Covid-19 Banjarmasin, Machli Riyadi kepada wartawan hari ini Selasa (27/10/2020) pagi.

Machli pun membeberkan bahwa ditetapkannya Kelurahan Sungai Miai menjadi zona hijau tersebut berdasarkan berbagai indikator yang selama ini sudah diterapkan.

Termasuk juga selesainya proses pemantauan terhadap orang yang diduga atau juga terkonfirmasi Covid-19.

"Karena lima orang yang kita lakukan pemantauan kemarin sudah melampaui batas waktu 15 hari, sehingga dia termasuk kategori sudah discarded," kata pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Machli Riyadi.

Meski sudah tidak ada lagi kelurahan berstatus zona merah, namun bukan berarti Banjarmasin sudah terbebas pula dari kasus Covid-19.

Dan berdasarkan hasil evaluasi terkait zonasi ini, dari total 52 kelurahan di Banjarmasin masih terdapat 12 kelurahan berstatus zona kuning dan 40 kelurahan berstatus zona hijau.

(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved