Breaking News:

Sport

Dancesport Banjarmasin Juara Umum Kejurprov, Radhika Dhafi Pratama Sumbang 2 Emas

Tim dancesport Kota Banjarmasin menyabet juara umum dengan raihan 11 emas 11 perak dan 12 perunggu di Kejurprov Dansa Virtual Kalsel 2020.

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Alpri Widianjono
OPI SOPIANI UNTUK BPOST GROUP
Tim dancesport Kota Banjarmasin menyabet juara umum dengan raihan 11 emas 11 perak dan 12 perunggu di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Dansa Virtual Provinsi Kalsel 2020. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kontingen Ikatan Olahraga Dansesport Indonesia (IODI) Kota Banjarmasin memenuhi ambisinya untuk kembali menjadi yang terbaik di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Dansa Virtual Provinsi Kalimantan Selatan 2020.

Dari hasil pengumuman yang dilakukan secara daring, Rabu (28/10/2020) sore, tim Kayuh Baimbai menyabet juara umum dengan raihan 11 emas 11 perak dan 12 perunggu.

Di bawah IODI Banjarmasin, IODi Kabupaten Tanahlaut (Tala) membayangi walau hanya meraih 5 emas 3 perak dan 2 perunggu. Disusul Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan 5 emas.

Ketua IODI Banjarmasin, Irtinia Djumaderi, mengatakan, target juara umum memang dicanangkan sejak awal namun keberhasilan meraih 11 emas merupakan hasil yang di luar dugaan sebelumnya.

"Sebelumnya target kami juara umum dengan meraih 8 emas aja tapi ternyata mampu melebihi 3 target lagi sehingga menjadi 8 emas," kata Irtinia.

Baca juga: VIDEO Banjarmasin Target Juara Umum Kejurprov Dansa Kalsel Virtual

Baca juga: Raih 3 Emas, Atlet Dansa Dapat Apresiasi dari Pemprov Kalsel

Baca juga: Menangi Kejuaraan Asia, Pedansa Banjarmasin Syukuran Sekaligus Latihan Bersama

Baca juga: Pertama Kali Ikut Kejuaraan Asia, Altlet Dance Kalsel Dhafi Juara 2 Malaysia Open

Baca juga: Pertama Kali Ikut Kejuaraan Asia, Altlet Dance Kalsel Dhafi Juara 2 Malaysia Open

Nomor hip hop duo femele membuat kejutan dengan ikut menyumbang emas bagi kontingen padahal sebelumnya tidak masuk hitungan.

Atlet Dancesport, Tristania Nalsya, menjadi penyumbang medali emas terbanyak bagi tim. Caca,  sapannya, menyumbang 3 emas.

Berikutnya atlet dancesport masa depan Banua dari RDP Club, Radhika Dhafi Pratama, juga tampil gemilang dengan menyumbang 2 emas. Diperoleh dari Solo Line Dancesport CCC U-10 dan Solo Line Dancesport Jive U-12.

"Dhafi tampil membanggakan. Dia berhasil meraih 2 emas untuk kontingen," puji Irtinia.

Manajer RDP Club, Opi Sopiani SH, mengaku bersyukur atletnya bisa ikut menyumbang medali terutama Dhafi yang tampil gemilang menyumbang dua emas.

Opi menambahkan ini penampilan terbaik kedua bagi Dhafi setelah sebelumnya ikut menyumbang dua lerak di ajang Malaysia Open Virtual Solo Dancesport bertajuk 18 th Crystal Dancesport Championship 2020.

Atlet dance cilik, Radhika Dhafi Pratama, meraih dua emas.
Atlet dance cilik, Radhika Dhafi Pratama, meraih dua emas. (OPI SOPIANI UNTUK BPOST GROUP)

Selain Dhafi, RDP Club juga ikut menyumbang adalah hip-hop duo femele melalui Siti Risda Melanni/ Harti.

Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved