Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Mantan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto Melaporkan Dugaan Pelanggaran Pilkada Kalsel 2020

Dugaan pelanggaran dalam Pilkada Gubernur Kalsel 2020 kembali menerpa pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/frans
Bambang Widjojanto (kanan) saat berada di Sentra Gakkumdu Kalsel 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dugaan pelanggaran dalam Pilkada Gubernur Kalsel 2020 kembali menerpa pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor-H Muhidin (Paman BirinMu).

Paslon berlabel petahana ini kembali dilaporkan ke Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kalsel, hari ini Rabu (28/10/2020) siang terkait adanya dugaan pelanggaran Pilkada.

Yang melaporkan paslon dengan nomor urut 1 ini adalah seseorang yang bernama Jurkani, yang beberapa waktu lalu juga sudah pernah melaporkan Paslon Paman BirinMu dengan dugaan money politic.

Baca juga: Dilaporkan Terkait Dugaan Pelanggaran Pilkada, ini Tanggapan Tim Pemenangan Paman BirinMu

Baca juga: Lutfi Agizal Singgung Ade Londok & Ucap Permintaan Pada Ridwan Kamil, Putri Iis Dahlia Pernah Malu

Baca juga: Isi Chat Ariel NOAH dan Nikita Mirzani di Tengah Malam Dikulik, Nassar dan Rian Ibram Penasaran

Baca juga: Nasib Hana Hanifah Kini, Dulu Dikaitkan Prostitusi Artis dan Kriss Hatta, Ada Teror Tarif Rp 20 Juta

Jurkani saat ini masih berada di dalam gedung sekretariat Sentra Gakkumdu Kalsel di Jalan RE Martadinata.

Jurkani juga didampingi oleh Bambang Widjojanto yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan menjadi tim kuasa hukum pelapor.

Turut terlihat Calon Gubernur Kalsel Denny Indrayana yang turut mendampingi proses pelaporan ke Sentra Gakkumdu Kalsel tersebut.

"Hari ini kami ingin melapor, dan saya sebagai orang luar Kalsel walaupun tidak ada di sini tapi kami mencermati di sini. Ada sesuatu yang menarik sekali dan ini bisa jadi contoh kalau kita mau menegakkan pemilihan itu secara baik," ujar Bambang sebelum memasuki gedung Sentra Gakkumdu Kalsel untuk melapor.

Bambang menambahkan pelaporan yang dilakukan tersebut tidak lain merupakan bagian dari upaya untuk menegakkan aturan.

"Sebenarnya kita bisa membangun peradaban kalau kita mau menegakkan dengan baik. Nah upaya kami hari ini sebenarnya ingin membantu supaya proses pemilihan ini bisa menegakkan apa yang sudah menjadi aturan," jelasnya.

Disinggung mengenai materi pelaporan, Bambang masih belum mau membeberkannya dengan alasan ingin melapor terlebih dahulu.

"Berdasarkan info dari pelapor, kemudian kami pelajari ternyata ada unsur-unsur yang cukup. Dan kita harus melapor terlebih dahulu," katanya seraya masuk ke dalam gedung Sentra Gakkumdu Kalsel.

(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved