Breaking News:

Penanganan Covid 19

Razia Masker Sasar Pasar Tradisional Kalibaru Kecamatan Batu Benawa Kabupaten HST

Meski sudah turun ke zona oranye Covid-19, penegakan hukum dan disiplin protokol kesehatan terus digencarkan di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Syaiful Akhyar
Pendim 1002/Barabai
Razia masker di Pasar Tradisional Kalibaru Kecamatan Batu Benawa Kabupaten HST 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Meski sudah turun menjadi zona oranye, sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 34 Tahun 2020 tentang Penegakan Hukum dan Disiplin Protokol kesehatan terus digencarkan.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 1002-07/Pagat bersama aparat Kecamatan Batu Benawa dan anggota Polsek Pagat melaksanakan sosialisasi Perbup di Pasar Tradisonal Kalibaru Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Rabu (28/10/2020).

Danramil 1002-07/Pagat, Kapten Inf Andi Tiro mengatakan kegiatan sosialiasai ini merupakan upaya yang dilakukan oleh tim gabungan dalam rangka menuju zona Hijau dan terbebas dari Covid-19.

Baca juga: Gelar Operasi Katarak Gratis di RSUD Pambalah Batung Amuntai Kalsel

Baca juga: KalselPedia - Kian Diminati, Stok Pecahan 0,5 Gram dan 1 Gram Emas Antam Kerap Habis Terjual

Baca juga: Update Covid-19 HST: Positif Tambah 1 Orang, Pasien Sembuh 1 Orang

Apalagi saat ini HST sudah masuk zona oranye. Ini berarti status HST sudah turun dari yang sebelumnya zona merah.

Dijelaskannya, dengan berubahnya status tersebut, ia bersama aparat gabungan lebih gencar lagi melaksanakan sosialisasi perbup HST. Sekaligus menegakkan hukum dan disiplin protokol kesehatan kepada warga masyarakat.

"Kami bersama tim sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada warga yang sudah mematuhi protokol kesehatan. Karena tanpa adanya dukungan dan kerjasama warga, harapan kita menjadikan HST  zona hijau sulit terwujud," bebernya.

Dari hasil razia gabungan tersebut pelanggar protokol kesehatan tidak ada atau nihil.

"Semoga dengan kesadaran dan kepatuhan warga pengunjung Pasar Kalibaru ini bisa dicontoh di wilayah lain dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19," harapnya.

(banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Catatan Redaksi:

Mari bersama kita lawan virus corona. Banjarmasinpost.co.id mengajak semua pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan. Ingat pesan ibu: laksanakan 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, selalu Menjaga jarak).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved