Breaking News:

Berita Banjarmasin

Taruna Akpol Ini Sumbang Sembako ke Panti Asuhan dan Bagikan Masker di Banjarmasin

Taruna Akpol beri sembako ke Panti Asuhan Sentosa dan bagikan masker kepada pengandara di Banjarmasin, Provinsi Kalsel.

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/IRFANI RAHMAN
Taruna Akpol saat menyerahkan secara simbolis bantuan sembako ke pengurus Panti Asuhan Sentosa di Jalan Belitung, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (29/10/20202). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Memperingati hari Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi Muhammad SAW, Resimen Korps Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (29/10/2020).

Kegiatan bakti sosial Taruna Perduli Masyarakat untuk Indonesia Bersih, Sehat, Aman dan Saling Mambantu (Taruna Pemuda Bersatu) ini berupa pemberian sembako ke Panti Asuhan Sentosa di Jalan Belitung. Kemudian, pembagian masker di perempatan Jalan Lambung Mangkutat.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id, bantuan sembako ini diapresiasi pengurus panti. Senyum semringah para anak-anak panti pun terlihat.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada pengurus. Selanjutnya, para Taruna Akpol ini pun bergerak ke simpang empat Jalan Lambung Mangkurat, Kota Banjarmasin.

Di kawasan jalan protokol itu, mereka membagikan masker ke pengendara di jalan dan tak sedikit masyarakat yang mampir dan meminta masker. "Pak, bisa minta masker, kebetulan pas ketinggalan," ucap satu pengendara.

Baca juga: Banjarmasin Bebas Zona Merah, Operasional THM di Banjarmasin Tunggu Petunjuk GTPP

Baca juga: Pasca Banjarmasin Zona Hijau Wisata Siring Piere Tendean Belum Dibuka, Begini Kata Kadisbudpar

Baca juga: Hari Sumpah Pemuda, Rumah Zakat Banjarmasin Berbagi Buat Anak Yatim dan Duafa

Baca juga: Libur Panjang, Pemko Banjarmasin Imbau ASN nya Tak Keluar Daerah

Tak hanya itu para pengendara pun menyambut antusias pembagian masker yang dilakukan oleh para taruna ini. "Makasih banyak, Dik," ucap satu pengendara yang mendapatkan masker dari para taruna.

Satu perwakilan Taruna Akpol, Achmad Gazali Saputra, mengatakan, hari ini melaksanakan kegiatan bakti sosial dan pembagian masker.

"Ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan ini juga meningkatkan semangat Sumpah Pemuda dan menjalin hubungan masyarakat dan Polri," paparnya.

Pihaknya berharap dengan kegiatan ini masyarakat dan Polri bisa menjalin hubungan lebih erat lagi dan Polri bisa menyatu dengan masyarakat.

Sementara itu, M Yusuf, pengurus Panti Asuhan Sentosa, mengungkapkan, pihaknya bersykur dan berterimakasih ada bantuan dari adik-adik dari Akpol bisa berbagi dengan panti.

"Allhamdulillah, terima kasih, semoga menginsipirasi siapa pun yang melihat informasi ini bisa berbagi apalagi dimasa pandemi seperti ini," ucapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Irfani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved