Breaking News:

Berita Banjarmasin

Pembatasan Usia, Biro Travel Umrah Kalsel Edukasi Calon Jemaah Umrah

Pemerintah Arab Saudi telah membuka kembali pelaksanaan ibadah umrah tahap ketiga pada 1 November 2020.

Penulis: Mariana | Editor: Syaiful Akhyar
Kaltrabu
Dokumentasi Jemaah umrah asal Kalsel. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemerintah Arab Saudi telah membuka kembali pelaksanaan ibadah umrah tahap ketiga pada 1 November 2020.

Sebelumnya, pelaksanaan umrah ditangguhkan sejak awal Maret 2020 karena adanya pandemi Covid-19 yang menyebar di hampir semua negara di dunia.

Pada teknis pelaksanaannya telah diatur dengan berbagai peraturan yang sangat ketat. Di antaranya terdapat ketentuan batasan usia mulai 18-50 tahun.

Menyikapi hal ini, Direktur PT Kaltrabu Indah, H Fakhrul Rizani A mengatakan, pihaknya saat ini dalam upaya mengedukasi ke calon jemaah terkait adanya ketentuan yang diberikan otoritas Arab Saudi.

Baca juga: Malam Ini Debat Publik Pilkada Banjarmasin 2020, Ini yang Akan Disampaikan Paslon Petahana

Baca juga: Batal Diangkut Pakai Heli, Logistik Bantuan Kebakaran di Kotabaru Dikirim Lewat Darat

Baca juga: Kebakaran Hebat di Kotabaru, Polres Setempat akan Turunkan Tim Labforensik

"Posisi Kaltrabu sekarang masih terus mengedukasi dan sosialisai jemaah bahwa keberangkatan umrah di masa pandemi ini berbeda dari sebelumnya, ada pembatasan-pembatasan usia, syarat-syarat yang lebih rumit sehingga perlu kesiapan dari calon jemaah," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Jumat (30/10/2020).

Kendati dibuka pada 1 November 2020, bagi jemaah yang sudah terdaftar dan ingin berangkat, Kaltrabu belum berani untuk memberangkatkan dalam waktu dekat.

Pihaknya masih menunggu konfirmasi dari rekanan dari Arab Saudi meliputi visa, hotel, bus, dan hal lainnya agar sesuai peraturan Arab Saudi dan Indonesia.

Sehingga keberangkatan calon jemaah Kaltrabu dipersiapkan pada akhir Desember 2020 nanti.

"Kami juga masih mendata 602 jemaah Kaltrabu yang sudah menunggu lama, apakah mereka punya pilihan bulan dan tanggal yang dikehendaki, sekaligus masih mengecek syarat dan dokumen apakah masih berlaku," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved