Breaking News:

Otomotif

Sumpah Pemuda, Komunitas Motor Bold Riders Banjarmasin Donor Darah dan Bagi Bibit Durian

Komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Banjarmasin memperingati sumpah pemuda dengan menggelar donor dan membagikan bibit durian

Delvin Ilham untuk BPost
Komunitas motor dari Banjarbaru dan lima komunitas motor dari Banjarmasin yang tergabung dalam Bold Riders Banjarmasin Donor Darah dan bagi Bibit Durian. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komunitas motor dari Banjarbaru dan lima komunitas motor dari Banjarmasin yang tergabung dalam Bold Riders Banjarmasin memiliki cara yang patut ditiru dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Dinhari bersejarah bagi para pemuda ini mereka donor darah “Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri pada 18 dan 24-28 Oktober 2020 lalu.

Sebelum mendonorkan darah, gabungan tujuh komunitas motor di Banjarbaru ini juga menggelar kegiatan sosial lainnya yakni membagikan bibit durian kepada masyarakat yang tengah menikmati car free day di Alun-alun Murjani Banjarbaru pada Minggu lalu.

Penanggung Jawab Kegiatan, Devin Ilham menjelaskan para komunitas bikers mendapatkan bibit durian ini dari salah satu member HSFCI Banjarbaru yang bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Banjarbaru.

Baca juga: Tak Hanya Kenalkan Wisata, Komunitas Motor di Banjarmasin Ikut Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

Baca juga: Pasang Banner dan Spanduk, 11 Komunitas Motor Ini Ingin Bangkitkan Wisata Hutan Pinus Banjarbaru

"Tujuan membagikan bibit pohon durian ini adalah untuk mengajak masyarakat ikut melestarikan lingkungan dengan cara menanam pohon di sekitar rumah mereka,” kata dia melalui WhatsApp Jum’at (30/10/2020) siang.

Setelah membagikan bibit pohon durian, mereka langsung menuju ke UTD RSUD Idaman di Jalan Gunung Manggis, Trikora, Banjarbaru untuk mengikuti kegiatan donor darah. Sementara di Banjarmasin, pelaksanaan donor darah digelar di PMI Banjarmasin.

Koordinator Acara Alpiyanor menambahka tujuh komunitas motor di Banjarbaru yakni RVC Banjarbaru, YVC-I BB, GCI Banjarbaru, Byonic Banjarbaru, YR15CI Banjarbaru, SSB Banjarbaru, dan HSFCI Banjarbaru.

Sementara kegiatan di Banjarmasin diikuti 5 komunitas motor seperti Bandit Batola, RVC Banjarmasin, CBR Independen Banjarmasin, dan Byonic Banjarmasin.

“Kami bergabung dengan komunitas lain di Banjarmasin dan Banjarbaru. Dari kegiatan donor darah yang diikuti total 131 peserta dari Bold Riders serta komunitas lain dari SuperSoccer dan SuperAdventure ini, berhasil terhimpun 129 kantong darah,” tambah Alpi sapaannya.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved