Breaking News:

Berita Banjarmasin

Ditlantas Polda Kalsel Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Bagi Masker

Polisi bagikan masker dan sosialisasi Protokol Kesehatan di Jalan Kamboja, Fly Over Gatot Soebroto, Belitung, Pasar Lama dan Kuripan, Kota Banjarmasin

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Alpri Widianjono
DITLANTAS POLDA KALSEL
Petugas yang sedang melaksanakan Operasi Zebra Intan 2020 bagi-bagi masker di beberapa ruas jalan di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Direktorat Lalu Lintas Polda (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan pada Operasi Zebra Intan 2020 ini ternyata gencar melakukan sosialisasi tentang Protokol Kesehatan kepada masyarakat.

Petugas sering melaksanakan sosialisasi di berbagai ruas jalan di Kota Banjarmasin. Mengimbau masyarakat,  termasuk pengendara, agar menaati Protokol Kesehatan dan tentunya saat beraktivitas harus mengenakan masker.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel, Kombes Andi Aziz Nizar, melalui Kasubdit Kamsel, AKBP Nina Rahmi, Sabtu (31/10/2020), mengungkapkan pihaknya beberapa hari ini melakukan kegiatan pembagian masker dan sosialisasi Protokol Kesehatan di simpang Jalan Kamboja, Fly Over Gatot Soebroto, Belitung, Pasar Lama dan Kuripan.

"Dalam lima hari operasi ini, kami telah bagikan sebanyak total sekitar 4.000 masker kepada siapa saja yang berada di sekitar pelaksanaan Operasi Zebra," paparnya.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Dirlantas Polda Kalsel Sebut Operasi Zebra Intan 2020 Tak Ada Tilang

Baca juga: VIDEO Ditlantas Polda Kalsel Laksanakan Operasi Yustisi, Dukung Penegakan Protokol Kesehatan

Baca juga: Ditlantas Polda Kalsel Raih Dua Juara dalam Lomba Pelayanan Regident Pada HUT Lalu Lintas ke-65

Baca juga: Diizinkan Beroperasi saat Pandemi, Kelotok Wisata di Banjarmasin Diminta Terapkan Protokol Kesehatan

Ini dimaksudkan untuk memastikan penggunaan masker, dan masyarakat juga pihaknya imbau untuk menghindari kerumunan menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dalam. "Oparasi ini adalah operasi simpatik dan mengawal Protokol Kesehatan pencegahan covid 19," tuturnya.

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan Kombes Andi Azis Nizar saat dihubungi Banjarmasinpost.co.id, mengatakan, menyikapi problem pandemi Covid-19, Operasi Zebra kali ini pihaknya fokuskan untuk tidak melakukan penindakan tilang.

"Namun, imbauan secara persuasif, bakti sosial seperti bagi masker dan sosialisasi Protokol Kesehatan," papar perwira berpangkat melati tiga ini.

(Banjarmasinpost,co.id/irfani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved