Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Penuhi Undangan Bawaslu, Pelapor Dugaan Pelanggaran Pilkada di Pilgub Kalsel Dicecar 14 Pertanyaan

Jurkani mengaku dicecar kurang lebih 14 pertanyaan oleh Komisioner Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Provinsi Kalsel

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/achmad Maudhody
Pelapor Dugaan Pelanggaran UU Pilkada di Pilgub Kalsel Tahun 2020, Jurkani usai memenuhi undangan klarifikasi Bawaslu Kalsel. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sederet pihak terlihat hadir memenuhi undangan Bawaslu dan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kalsel untuk melakukan klarifikasi terkait laporan dugaan pelanggaran Undang-Undang Pilkada di Pilgub Kalsel Tahun 2020, Sabtu (31/10/2020).

Termasuk diantaranya pihak pelapor yaitu warga Kalsel bernama Jurkani yang sudah tiba di Kantor Bawaslu sekaligus Sekretariat Sentra Gakkumdu Kalsel, Jalan RE Martadhinata, Banjarmasin sekitar pukul 10.30 WITA.

Ditemui usai memberikan klarifikasi, Jurkani mengaku dicecar kurang lebih 14 pertanyaan oleh Komisioner Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Provinsi Kalsel, Azhar Ridhanie.

"Kurang lebih 14 pertanyaan tadi di dalam, pertanyaan disampaikan Pak Aldo (panggilan akrab Azhar Ridhanie)," kata Jurkani kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca juga: Bawaslu dan Sentra Gakkumdu Mulai Klarifikasi Saksi Dugaan Pelanggaran UU Pilkada di Pilgub Kalsel

Baca juga: Bawaslu Klarifikasi Terkait Dugaan Pelanggaran Pilkada, ini ResponsTim Kampanye Paman BirinMu

Menurutnya, undangan klarifikasi tersebut merupakan tahapan lanjutan atas laporan yang disampaikannya ke Bawaslu Kalsel pada Rabu (28/10/2020).

Ditemui terpisah, Komisioner Bawaslu Provinsi Kalsel, Iwan Setiawan membenarkan selain pihak pelapor, ada pula pihak-pihak lain yang diundang untuk diklarifikasi terkait laporan tersebut.

Diantaranya sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalsel.

Kalrifikasi juga dilakukan kepada sejumlah pejabat Pemprov Kalsel karena dalam esensi laporan yang disampaikan Jurkani menyinggung pula terkait program-program Pemerintah Provinsi Kalsel.

"Ya ada beberapa yang diundang untuk memberikan klarifikasi," kata Iwan.

Selain itu, Paslon Nomor Urut 1 Pilgub Kalsel Tahun 2020, H Sahbirin-H Muhidin (Paman BirinMu) juga dikabarkan dipanggil untuk dimintai klarifikasi serupa.

Baca juga: Pemkab Tabalong Siapkan Tim Pemantau Pelaksanaan Pilgub Kalsel 2020

Ketua Tim Kampanye Paslon Paman BirinMu, M Rifqinizamy Karsayuda membenarkan pihaknya sudah mengetahui adanya undangan klarifikasi dari Bawaslu dan Sentra Gakkumdu Kalsel tersebut.

"Iya sudah ada," kata Rifqi dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (31/10/2020).

Meski demikian, Ia belum membeberkan secara terang siapa yang akan menghadiri undangan klarifikasi tersebut. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody) 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved