Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Banjarmasin 2020, Relawan AnandaMu Gelar Nonbar Debat Publik Pertama

Debat terbuka/publik pertama pasangan calon (paslon) di Pilkada Banjarmasin 2020, Jumat (30/10/2020) malam digelar.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Eka Dinayanti
tim kanas
Suasana nonbar debat publik di markas Berbenah Bersama. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Debat terbuka/publik pertama pasangan calon (paslon) di Pilkada Banjarmasin 2020, Jumat (30/10/2020) malam digelar.

Debat dilaksanakan di Studio 2 TVRI Kalsel dan dipandu oleh moderator Dr Andi Tenri Sompa ini disiarkan secara langsung.

Terkait hal ini, para relawan, masyarakat dan tim sukses paslon nomor urut 4 yakni Hj Ananda-Mushaffa Zakir menggelar nonton bareng (nonbar) di Markas Pemenangan Berbenah Bersama, Jalan Adhiyaksa, Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Baca juga: Pilkada Banjarmasin 2020, Paslon Keluhkan Durasi saat Debat, ini Tanggapan KPU Banjarmasin

Baca juga: Tangis Putri Delina Kala Diperlakukan Ibu Jeffry Reksa Seperti Ini, Anak Sule Datangi Calon Mertua

Baca juga: Kisah Ahmad Dhani Naik Jet Pribadi Irwan Mussry Diungkap El Rumi, Maia Estianty Kaget

Selain masyarakat dan relawan, sejumlah politikus yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin juga menghadiri nonbar debat publik pertama ini, antara lain Ir Sukrowardi dan HA Rudiani dari Partai Golkar serta Hj Rinda Herliani SE dari PAN.

Mereka pun sangat antusias mengikuti jalannya debat melalui sebuah layar lebar, terlebih ketiga Hj Ananda-Mushaffa Zakir tampil dan menyampaikan visi misi dan program unggulan mereka dengan tagline Berbenah Bersama.

Panitia nonbar Akhmadi mengatakan, relawan, masyarakat, dan tim sukses, mulai berdatangan sebelum acara debat yang disiarkan secara live oleh salah satu stasiun televisi milik pemerintah itu.

"Kami tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu kami menyediakan makanan ringan dan minuman, serta layar lebar untuk memberi kenyamanan kepada masyarakat yang datang ke Markas Pemenangan Berbenah Bersama," katanya.

Sementara salah seorang relawan Ani Apriliani mengaku makin yakin menentukan pilihannya kepada pasangan yang mewakili kaum ibu dan millenial ini, setelah melihat Hj Ananda-Mushaffa Zakir menyampaikan visi dan misi serta empat program unggulannya dalam acara debat publik pertama ini.

“Dari cara mereka berdua menyampaikan visi, misi dan empat program unggulan hingga menjawab pertanyaan paslon lain, kelihatan sekali keduanya punya kompetensi yang mumpuni untuk memimpin Kota Banjarmasin,” katanya.

Dalam debat publik pertama tersebut, Hj Ananda-Mushaffa Zakir yang mengusung tagline berbenah bersama ini menyampaikan visinya adalah Kayuh Baimbai Manuju Banjarmasin Bauntung Batuah.

Ada pun misinya yaitu berbenah di bidang kesehatan, berbenah di bidang keagamaan dan pendidikan, berbenah bidang kesejahteraan dan berbenah bidang keamanan sosial dan infrastruktur.

Lalu ada empat program unggulan AnandaMu yang dipaparkan yaitu pertama Gerakan Dorong Usaha Lokal Untuk Naik Kelas (Gendong Ulun), kedua Bertahan Pulih Bangkit Hingga Covid 19 Selesai (Batapih Bahalai), ketiga Emak Berdaya Tangguh Pandai dan Berpenghasilan (Ember Tapasan) dan keempat Bantuan Pendidikan Selama Pandemi (Bapespa).

(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved