Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Kalsel 2020, 1.784 Kotak Suara Tiba di Kotabaru

Kotak suara salah satu logistik kesiapaan Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan Pilkada, pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Kalsel dan Bupati/Wakil

Penulis: Herliansyah | Editor: M.Risman Noor
KPU Kotabaru untuk Bpost
Truk membawa logistik kotak suara tiba di pelabuhan feri, persiapan menuju Kotabaru.jpg 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Kotak suara salah satu logistik kesiapaan Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan Pilkada, pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Kalsel dan Bupati/Wakil Bupati Kotabaru, hari ini dipastikan tiba di Kotabaru. 

"Terakhir posisi mobil membawa logistik sudah di feri penyeberangan. Sekarang dalam perjalanan ke Kotabaru," kata Ketua KPU Kotabaru Zainal Abidin kepada banjarmasinpost.co.id, Minggu (1/11/2020).

Baca juga: Pilkada Banjarmasin 2020, Paslon Keluhkan Durasi saat Debat, ini Tanggapan KPU Banjarmasin

Menurut Zainal, jumlah TPS (tempat pemungutan suara) 892 TPS, sehingga total kotak suara diterima sebanyak 1.784. "Karena satu TPS dua kotak suara, pemilihan gubernur dan bupati," jelasnya. 

Kotak suara persis dengan kotak suara pemilu 2019 lalu, dari bahan kardua yang sudah dilapisi bahan anti air. Akan disimpan di gudang penyimpanan di sebuah ruko di seberang Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kotabaru. 

Baca juga: Pilkada Banjarbaru 2020, Kampanye Tatap Muka Paslon Melonjak di Oktober

"Gudang tempat menyimpan kotak suara sudah kami kontrak baru kemarin," lanjut Zainal. 

Kotak suara diterima masih berupa lempengan, rencana akan dirakit lagi membentuk sebuah kotak (persegi empat). Di dalamnya akan ditempatkan logistik lainnya kelengkapan di TPS.

"Nah, setelah itu baru nanti dibungkus dengan plastik," imbuh Zainal kepada banjarmasinpost.co.id. (Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved