Breaking News:

Bumi Antaludin

Sambut Tim Penilai Satu Wasaka Award, Sekda Tegaskan Air Minum Perhatian Utama Pemkab HSS

Sekda HSS menerima kunjungan tim Penilai Satu Wasaka (Sanitasi dan Air Minum Tuntas Waja Sampai Kaputing) Award 2020 di Aula Rakat Mufakat, HSS

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Sekda HSS HM Noor menerima bulletin dari tim penilai Satu Wasana Award 2020 yang berkunjung ke HSS, Selasa 27 Oktober 2020 lalu. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H Muhammad Noor menerima, kunjungan tim Penilai Satu Wasaka (Sanitasi dan Air Minum Tuntas Waja Sampai Kaputing) Award 2020 di Aula Rakat Mufakat, HSS Selasa (27/10/2020).

Sekda didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) M Arliyan Syahrial,

Agung Dewanto dari Tim Penilai Satu Wasaka Award 2020 menjelaskan, penilaian ini bukan sekedar ajang berkompetisi antar kabupaten/ kota. Tapi lebih pada pencarian inovasi-inovasi dan mendorong kabupaten/kota meningkatkan akses sanitasi dan air minum untuk kepentingan masyarakat.

Sementara, Sekda HSS M Noor mengatakan, Satu Wasaka Award merupakan media untuk mengetahui indikator capaian bidang air minum dan penyehatan lingkungan permukiman.

Jajaran Pemkab HSS berfoto bersama tim penilai Satu Wasana Award 2020
Jajaran Pemkab HSS berfoto bersama tim penilai Satu Wasana Award 2020 (Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

Penyediaan akses sanitasi dan air minum merupakan kebutuhan dasar masyarakat. Hal itu menjadi perhatian utama Pemkab HSS.

Beberapa wilayah yang belum masuk pelayanan PDAM, penyediaan air minum telah difasilitasi dengan pembangunan sumur bor.

Diharapkan, kegiatan ini selain media kompetisi inovasi daerah dalam mendukung capaian air minum dan sanitasi berkelanjutan yang sesuai target, juga menjadi media koreksi bersama sehingga ke depan apa yang harapkan terkait air minum dan sanitasi dapat tercapai. (AOL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved