Breaking News:

Pantai Ujung Pandaran Sampit

Wisata Pantai Ujung Pandaran Teluk Sampit Kembali Dibuka, Usaha Warga Setempat Kembali Bergairah

Dibukanya kembali Wisata Pantai Ujung Pandaran setelah sempat ditutup beberapa bulan akibat Covid-19, turut menggairahkan usaha warga setempat.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Fathurahman
Pintu Masuk Kawasan Wisata Pantai Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT- Dibukanya kembali Wisata Pantai Ujung Pandaran Teluk Sampit Kabuapten Kotim, setelah tutup berbulan-bulan karena Covid-19, kembali menggairahkan usaha warga setempat.

Betapa tidak, selama berbulan-bulan pantai tersebut ditutup, warga yang berjualan di kawasan pantai tersebut kontan saja sepi pembeli, karena pengunjung dilarang masuk ke kawasan pantai hingga lebih tiga bulan lamanya.

Warga yang bermukim di Pantai Ujung Pandaran selain bekerja sebagai pencari ikan juga, sebagian adalah membuk usaha kecil-kecilan berjualan makaman dan minuman untuk pengunjung yang datang ke pantai tersebut.

Wisata Pantai Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur
Wisata Pantai Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (banjarmasinpost.co.id/Fathurahman)

"Selama ini saat pantai dibuka lumayam banyak yang beli minuman es atau makanan yang kami jual, karena pengunjung rata-rata tidak membawa makanan sehingga beli di warung kami," ujar Wati salah satu penjual makanan.

Keberadaan UMKM penjual makanan di Kawasan Pantai Ujung Pandaran ini, sangat membantu pengunjung untuk mudah membeli makanan karena jarang ada yang berjualan di kawasan pantai.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved