Breaking News:

Berita Banjarmasin

Tim Puslitbang Polri Datangi Polda Kalsel, Ini yang Dilakukan

Kepolisian Daerah Polda Kalsel kedatangan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri.

Penulis: Irfani Rahman | Editor: M.Risman Noor
humas polda kalsel
kapolda irjen pol nico afinta saat menerima tim puslitbang polri 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Kepolisian Daerah Polda Kalsel kedatangan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri.

Kedatangan tim ini untuk  melakukan kegiatan penelitian tentang Tata Kelola Sumber Daya Polri (SDP) dalam implementasi teknologi informasi dan komunikasi terpadu di Polda Kalsel, Senin (2/11/2020).

Kedatangan Tim yang dipimpin oleh Kabidgasbin Puslitbang Polri Kombes Pol M Asrul Aziz  didampingi salah satu Dosen Universitas Indonesia (UI) Dr Suryadi, M.T. selaku Konsultan, bersama Kasubbid Binrof Bidgasbin Pembina Budi Triyanto, dan Paur SDM Bidgasbin Penata TK I Sosianti.

Kapolda Kalsel  Irjen Pol Nico Afinta. beserta Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono,  dan sejumlah Pejabat Utama Polda Kalsel langsung menyambut kedatangan tim ini,

"Sebelum memulai kegiatan, kami ucapkan selamat datang Tim Puslitbang Polri di Polda Kalsel untuk mengadakan penelitian Tata Kelola Sumber Daya Polri dalam implementasi teknologi informasi dan komunikasi terpadu, dengan aplikasi yang ada di Polda Kalsel dan Jajaran," ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta kala berada di  ruang kerjanya.

Kapolda berharap kedatangan Tim Puslitbang Polri ini dapat menyatukan masing-masing daerah secara maksial serta memberikan perbaikan dari hasil penelitian produk yang akan dibahas secara nasional dan diperbaiki dari Mabes Polri.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kabid TIK Polda Kalsel Kombes Pol Tri Wahyudi, kunjungan Tim Puslitbang Polri di Polda Kalsel dalam rangka melakukan penelitian tentang mekanisme tata kelola sumber daya Polri dalam mengimplmentasi teknologi informasi dan komunikasi terpadu.

Baca juga: Efek Libur Panjang, Penumpang di Bandara Syamsudin Noor Tembus 5.000 Tiap Hari

Baca juga: Operasi Zebra Intan 2020, Ditlantas Polda Kalsel Kembali Bagi-bagi Masker


Dimana maksud penelitian ini dilakukan untuk mencari data dan masukan terkait pengelolaan manajemen terpadu teknologi informasi Polri yang terdapat dikewilayahan khususnya Polda Kalsel.

“Tujuan dari Penelitian tersebut sebagai masukan pimpinan khususnya bagi Div TIK Polri dalam rangka perbaikan pengelolaan manajemen terpadu Teknologi Informasi Polri di Kewilayahan,” jelasnya.

Dalam penelitian ini sebagai populasi adalah Anggota Polri yang bertugas pada Command Center/Sentra Pelayanan Masyarakat berbasis online yang ada di Satker Polda dan Polres di wilayah hukum Polda Kalsel, sedangkan untuk sampelnya adalah Polresta Banjarmasin, Polres Tanah Laut, Polres Tanah Bumbu dan Polres Kotabaru. 

Sementara responden penelitian kualitatif (wawancara) adalah Pejabat Biro Ops, Biro SDM, Biro Rena, Bid TIK dan Satker pada Polda. Sedangkan responden penelitian kuantitatif (kuesioner) adalah anggota Polri yang bertugas pada Command Center/Sentra Pelayanan Publik/Internal Polri berbasis online pada setiap satuan.

Untuk pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah FGD/wawancara dengan Pejabat Biro Ops, Biro SDM, Biro Rena dan Bidang TIK dan Satker Polda terhadap pengelolaan sumber daya Teknologi Informasi dan Komunikasi Polri dan sinergitas implementasinya di satuan kewilayahan, sedangkan pengisian kuesioner khusus kepada anggota Polri yang bertugas pada command center/sentra pelayanan publik/internal Polri berbasis online serta pengumpulan data sekunder tentang inovasi aplikasi pelayanan publik berbasis online dan observasi perangkat TIK. (Banjarmasinpost.co.id/dwi )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved