Breaking News:

Penanganan Covid 19

Ketua MPR RI Dorong Pemerintah Temukan Metode Agar Masyarakat Berminat Terapkan 3M

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet angkat bicara soal masih banyaknya masyarakat yang belum menerapkan protokol kesehatan secara bersamaan.

Editor: M.Risman Noor
KOMPAS.com/Haryantipuspasari
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di Jalan Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (29/2/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID  - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet angkat bicara soal masih banyaknya masyarakat yang belum menerapkan protokol kesehatan secara bersamaan.

Seperti halnya 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Karenanya, Bamsoet mendorong pemerintah untuk menemukan metode guna menarik minat masyarakat melakukan 3M.

"Mendorong pemerintah untuk menemukan metode atau cara untuk menarik minat masyarakat untuk hidup sehat di masa pandemi covid-19 ini, dan upaya untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan 3M secara bersamaan, khususnya dalam hal menjaga jarak," ujar Bamsoet, melalui keterangannya, Selasa (3/11/2020).

Tak hanya itu, Bamsoet juga mengajak masyarakat untuk melakukan perubahan perilaku di masa pandemi covid-19 secara integratif dan sistematis.

Baca juga: Melaney Ricardo Akui Sempat Positif Covid-19, Bantah Tutupi Penyakitnya dari Publik

Baca juga: Kesembuhan Pasien Covid-19 Pekan Ini Naik Lagi, Menjadi 82,84 Persen

Pemerintah, kata dia, juga perlu untuk terus memantau perkembangan penerapan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat dari berbagai kalangan dan tempat.

"Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, TNI, Polri, Satpol PP, hingga relawan untuk dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, serta dalam memberikan sanksi harus mempertimbangkan kondisi psikologis dan sosiologis bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan," kata politikus Golkar itu.

Dengan begitu, lanjut Bamsoet, masyarakat akan dapat memahami pentingnya menjaga kesehatan dengan mengimplementasikan protokol kesehatan 3M secara bersamaan dalam beraktivitas hingga melakukan kegiatan sehari-hari.

Bamsoet mengharapkan masyarakat bukan hanya sekedar takut kepada pemberian sanksi semata apabila tidak menerapkan protokol kesehatan.

"Mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan awareness terhadap bahaya yang mengancam dari covid-19, baik bagi diri sendiri maupun dari dan bagi orang-orang di sekitar kita, sehingga penting untuk mengimplementasi 3M secara bersamaan dan disiplin," tandasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved