Breaking News:

Penanganan Covid 19

Satgas Covid-19 Kalsel Kunjungi Rumah Isolasi Berkelompok di Kabupaten Tapin

Plt Gubernur Kalsel Rudy Resnawan dan rombongan kunjungi Rumah Isolasi Berkelompok di Jalan Jenderal Sudirman By Pass, Kota Rantau, Kabupaten Tapin.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUKHTAR WAHID
Ketua Satgas Covid-19 Kalsel, H Rudy Resnawan, meninjau Rumah Isolasi Berkelompok di Kabupaten Tapin, Selasa (3/11/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan mengunjungi Rumah Isolasi Berkelompok di Kabupaten Tapin, Selasa (3/11/2020).

Rombongan Satgas Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dipimpin Plt Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan.

Turut mendampingi, Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Kepala Dinkes Kalsel H Muslim, Kepala Dinsos Kalsel Hj Siti Nuryani dan Plt Kalak BPBD Kalsel, Mujiat.

Rombongan sempat singgah di rumah jabatan Bupati Tapin, sebelum meninjau Rumah Isolasi Berkelompok di Jalan Jenderal Sudirman By Pass, Kota Rantau. Tempat tersebut kosong dari pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Plt Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan, menilai tingkat kesembuhan penderita positif Covid-19 di Kabupaten Tapin yang tinggi, menandakan layanan kesehatan teratasi dengan baik.

Baca juga: Warga Tak Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Sulit Ditekan, Bupati Tapin: Covid-19 Dianggap Enteng

Baca juga: Tinjau Karantina Khusus di Tapin, Kapolda Kalsel Sebut Ruang Isolasi Sudah Sesuai Standar

Baca juga: Hasil CPNS 2019 di Kabupaten Tapin, Formasi Ini Nihil Pelamar

Baca juga: PMI Tapin Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kotabaru

Kemudian, ada kemajuan terhadap perubahan pola pikir masyarakat di Kabupaten Tapin, walaupun belum maksimal terhadap perilaku adaptasi baru, terutama penggunaan masker, sebutnya.

"Sudah ada koordinasi yang bagus dalam Satgas Covid-19 Kabupaten Tapin, beberapa instansi dilibatkan dalam kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan. Ini sangat positif sekali," kata usai berdialog dengan petugas jaga rumah isolasi berkelompok.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Tapin yang juga bupati, HM Arifin Arpan, mengaku cukup sulit mendisiplinkan warganya agar melaksanakan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Kesadaran masyarakat masih rendah saat keluar rumah. Tidak melaksanakan 3M secara disiplin. Ini yang cukup sulit diterapkan masyarakat," keluhnya.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan menyambut rombongan didampingi Wakil Bupati Tapin Syafrudin Noor, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tapin dan Ketua DPRD Kabupaten Tapin, H Yamani.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved