Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Dinas Perikanan Kabupaten Banjar Latih 45 Warga Bikin Pempek dari Ikan Patin

Dinas Perikanan Kabupaten Banjar melatih 45 warga mengolah bahan makanan dari ikan patin dan ikan sungai jadi pempek sehingga bisa dijadikan usaha.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/STANISLAUS SENE
Peserta pelatihan sedang membuat pempek dari ikan patin dan jenis ikan sungai di Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Banjar, Kota Martapura, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (4/11/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dinas Perikanan Kabupaten Banjar melaksanakan bimbingan teknis pengembangan teknologi usaha hasil perikanan kepada warga di aula Dinas Perikanan Kabupaten Banjar, Kota Martapura, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (4/11/2020).

Hadir dalam kegiatan ini 45 peserta yang mengikuti pelatihan dan semuanya perempuan, terdirii dari ibu rumah tangga dan remaja putri dari beberapa kecamatan di Kabupaten Banjar.

Dikatakan Kabid Pengembangan Usaha Perikanan Kabupaten Banjar, Siti Hadizah, pelatihan ini khusus untuk pengolahan bahan makanan berbahan dasar dari ikan.

Baca juga: Terganjal Pilkada, Pemkab Banjar Tak Bisa Lakukan Lelang dan Pelantikan Pejabat

Baca juga: VIDEO Sawah Terendam, Petani Keramat Baru Kabupaten Banjar Terpaksa Cepat Panen

Baca juga: Kasus Covid-19 Kabupaten Banjar Makin Melandai, Tersisa Tujuh Pasien Covid-19 Dirawat di Rumah Sakit

"Tujuan dari pelatihan ini agar peserta pelatihan menambah ilmu, paling tidak di rumah tangga mereka. Dan semua peserta pemula," ungkapnya kepada Banjarmasinpost.co.id

Ia mengatakan dalam pelatihan ini, diberikan tutorial pembuatan Pempek dengan bahan dasar ikan patin dan ikan sungai lainnya.

Sementara itu, Kadis Perikanan Kabupaten Banjar, Riza Dauly berharap, adanya pelatihan ini bisa sedikit menambah ilmu tentang bagaimana cara pengolahan Pempek berbahan dasar ikan lokal yang ada di sekitar.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved