Breaking News:

HSU Mantap

Kabupaten HSU Maksimal dalam Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19

Kabupaten HSU memiliki tingkat penyembuhan Covid-19 yang tinggi, yaitu 93,69 persen. Melebihi persentase dari Provinsi Kalimantan Selatan dan Nasional

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
PEMKAB HSU
Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), H Abdul Wahid HK, MM, MSi, menyambut Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan, dalam kegiatan monitoring dan evalusi Penanganan Covid-19, Kamis (5/11/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Satuan Tugas Covid 19 Provinsi Kalimantan Selatan melakukan monitoring dan evauasi dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan, bersama dengan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH dan Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah beserta rombongan.

Kedatangan rombongan disambut Bupati HSU Abdul Wahid bersama dengan unsur Forkopimda, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, Ketua DPRD HSU Almien Anshar Safari, serta Sekda HSU H M Taufik, Dandim 1001 Amuntai/Balangan Letkol Inf. Ali Ahmad Satriyadi, SIP, MTr (HAN), Ketua MUI Said Masrawan dan Kajari HSU Novan Hadiah SH.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK, MM, MSi, menyampaikan kondisi Kabupaten HSU dalam menangani Covi-19.

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), H Abdul Wahid HK, MM, MSi, beri sambutan kepada rombongan Plt Gubernur Kalimantan Selatan yang baru datang, Kamis (5/11/2020).
Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), H Abdul Wahid HK, MM, MSi, beri sambutan kepada rombongan Plt Gubernur Kalimantan Selatan yang baru datang, Kamis (5/11/2020). (PEMKAB HSU)

Kabupaten HSU memiliki tingkat penyembuhan yang tinggi, yaitu 93,69 persen. Melebihi persentase dari Provinsi Kalimantan Selatan dan Nasional.

Hingga kini tercatat ada 23 orang yang meninggal, dimana 15 orang memiliki penyakit penyerta dan delapan orang murni meninggal karena Covid-19.

“Paling bannyak kasus meninggal adalah warga dengan usia di atas 60 tahun. Di Kabupaten HSU terjadi penurunan jumlah kasus positif sejak September dan percepatan kesembuhan pada Agustus 2020,” ujarnya.

Untuk melakukan pencegahan, Pemerintah Daerah Kabupaten HSU sudah melakukan swab sebanyak 1.287 orang dengan jumlah sampel 3.100 specimen. Ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah perluasan penyebaran Covid-19.

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK, MM, MSi, memaparkan upaya penanggulangan Covid-19 kepada Plt Gubernur Kalimantan Selatan dan rombongan, Kamis (5/11/2020).
Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), H Abdul Wahid HK, MM, MSi, memaparkan upaya penanggulangan Covid-19 kepada Plt Gubernur Kalimantan Selatan dan rombongan, Kamis (5/11/2020). (PEMKAB HSU)

Dari segi anggaran, Kabupaten HSU juga serius dalam mengalokasikan dana untuk Covid-19. Untuk refocusing  APBD tahun anggaran 2020 dan belanja tidak terduga mengalokasikan sekitar Rp 114,5 miliar.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved