Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Putra Budaya Provinsi Kalsel Ini Giat Promosikan Pakaian Tradisional

Putra Budaya Provinsi Kalsel akan promosikan pakaian tradisional dalam kegiatan Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia Melati Kabupaten Tanahbumbu.

Penulis: Salmah | Editor: Alpri Widianjono
ISTIMEWA
Putra Kebudayaan Kalimantan Selatan 2020, Muhammad Nurul Huda. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Selaku Putra Kebudayaan Kalimantan Selatan 2020, Muhammad Nurul Huda, punya kepedulian terhadap pakaian tradisional, sebagaimana yang sering dikenakan di berbagai kegiatan.

Kegiatan berikutnya yang akan menjadi ajang promosi pakaian tradisional Kalsel, melalui HARPI Melati Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu) yang akan ada pelantikan pada 17 November 2020.

HARPI adalah Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia. Dan Huda, bagian dari promotor atau rule model karena acara ini mengangkat pakaian adat pengantin Kalsel.

"Jadi, sebagai Putera Kebudayaan Indonesia Provinsi Kalsel, maka poin yang saya utamakan mengenai pakaian adat pengantinnya," jelas dia kepada Banjarmasinpost.co.id, Kamis (5/11/2020).

Baca juga: UPDATE Covid-19 Kalsel: 94 Positif, Terbanyak dari Kabupaten Tanahbumbu

Baca juga: Tersangka Pencurian Kabel Lampu PJU di Jalan Lingkar 30 Kabupaten Tanbu Ditangkap

Baca juga: Tingkat Kunjungan Wisata Tanbu Selama Libur Panjang Naik, Tapi Belum Cukup Mendongkrak PAD

Baca juga: Belum Semua Kecamatan di Tanbu Zona Hijau, Disdikbud Pertahankan Pembelajaran Daring

Lanjutnya, harapan semua adalah agar tradisi pakaian adat Kalsel tetap diminati untuk acara-acara besar, khususnya untuk pernikahan. Karena perkembangaan sekarang cukup terancam dengan konsep pernikahan modern yang jauh dari budaya.

Pemuda kelahiran 25 Oktober 1997 di Pagatan Kabupaten Tanbu, ini juga dikenal sebagai seniman. Menari, menyanyi juga melukis/desainer dan MC (pembawa acara), sering dilakoninya.

Huda dikenal sebagai pemuda multitalent, menerapkan dan membagikan ilmunya baik pariwisata maupun seni dan budaya kepada sesama pemuda. Khususnya, anak-anak yang tergabung di Seni Kreatif Kabupaten Tanbu.

Maka tak heran, Huda banyak menorehkan prestasi dalam bidang seni apapun, baik itu seni tari tradisional, melukis, menyanyi, reban. Bahkan karena bakatnya melukis atau desain busana, pernah diundang menjadi guru fashion di salah satu sekolah tata busana Kalimantan Selatan.

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved