Breaking News:

Sport

Tim Badass Raih Dua Katagori dan Tundukkan Tuan Rumah Surabaya

Tim Badass diwakili Indra, Iky, Aldi, Danil, Yandi, Rocky, Abdil dan Ryan, menundukkan tuan rumah di kandang Tim Spartanics di Surabaya.

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Alpri Widianjono
INDRA UNTUK BPOST GROUP
Tim Badass Street Workout Banjarmasin,Kalimantan Selatan, melakukan pertandingan persahabatan dengan Tim Spartanics Surabaya, Jawa Timur. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tidak sia-sia atlet yang tergabung di Bandarmasih StreetWorkout Society (Badass) bertandang ke Surabaya untuk uji coba Selasa (3/11/2020) sore.

Badass diwakili Indra, Iky, Aldi, Danil, Yandi, Rocky, Abdil dan Ryan, berhasil menundukkan tuan rumah di kandang Tim Spartanics di Grafity Bodyworks, Surabaya.

Ketua Street Workout Indonesia (SWID) Kalimantan Selatan, Indra anshori, mengatakan, Tim Badass Street Workout Banjarmasin berhasil memenangkan pertandingan persahabatan di Surabaya melawan serta meraih 2 gelar individu.

"Walau hanya uji coba, namun ini sangat membanggakan. Ini juga tidak lepas dari dukungan Dispora Kalsel yang terus support olahraga fisik ini," kata dia.

Keberhasilan ini lanjut Indra tidak lepas juga dari hasil latihan rutin yang dilakukan timnya dilaksanakan di area Pull Up Lapangan SKB Mulawarman setiap Rabu, Sabtu dan Minggu.

Indra menambahkan ujicoba ke Sjrayabaya ini untuk meningkatkan lagi semangat tim setelah hampir setahun vakum karena pandemi Covid-19.

Baca juga: VIDEO Badass, Komunitas Streetworkout Pertama di Kalimantan Selatan

Baca juga: KalselPedia: Profil Bandarmasih StreetWorkout Society

Baca juga: KalselPedia - Komunitas Bandarmasih Street Workout Society (Badass)

"Saat pandemi covid kami tidak bisa berlatih dan melakukan latihan Mandiri saja setelah itu kami mencoba kemampuan kami dengan boleh dicoba dan hasilnya cukup memuaskan," tandas dia.

StreetWorkout sendiri merupakan olahraga kalistenik yang dilakukan di outdoor, terkadang memanfaatkan fasilitas taman kota seperti tiang pull-up. Gerakannya yang dikerjakan dalam streetworkout meliputi push-up, sit-up, crunch hingga pull-up.

Olahraga yang memerlukan ketahanan tangan dan ketepatan waktu ini, cukup diminati anak-anak yang rata-rata pelajar asli Kalsel.

Dengan uji coba ini, kata Indra, pihaknya bisa mengukur kemampuan berlatih dengan keras, fokus dengan kategori perlombaan yang dipilih dan membuat taktik agar dapat menyelesaikannya dengan cepat.

Selain itu juga, bertanya kepada tim lawan bagaimana agar setiap repetisi terhitung supaya tenaga tidak terbuang sia-sia.

Badass adalah komunitas street workout pertama di Kalsel dan satu-satunya di Banjarmasin berdiri pada 27 Maret 2015.

Bandarmasih Street Workout Society didirikan sebagai upaya untuk memberikan alternatif olahraga kepada masyarakat Banjarmasin.

(Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved