Breaking News:

Sport

Atlet Dayung Kabupaten HSU Aktif Latihan Setiap Hari di Sungai Negara

Atlet dayung Kabupaten HSU akan mengikuti seleksi untuk Asian Games yang diselenggarakan pada 12 hingga 15 November 2020 di Banjarmasin, Kalsel.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/RENI KURNIAWATI
Atlet dayung, Fadlianor dan Nasrullah, latihan di Sungai Negara, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (5/11/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Atlet dayung dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, terus berupaya dalam meningkatkan keahlian dengan melakukan latihan setiap hari pada pagi dan sore.

Pelatih Cabang Olahraga Dayung Kabupaten HSU, Suhaimi, mengatakan, saat ini para atlet tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi beberapa kegiatan.

Dalam waktu dekat, atlet akan mengikuti seleksi untuk Asian Games yang diselenggarakan pada 12 hingga 15 November 2020 di Banjarmasin.

Suhaimi menambahkan, untuk tempat latihan dilakukan di dua tempat, yaitu di Desa Pekapuran dan juga Kandang Halang.

Mereka yang akan mengikuti adalah dari Kayak 2 berjumlah tiga orang, yaitu Nasrullah, Noviadi dan Syahidin. Sedangkan untuk Kayak 1 atas nama Junaidi.

Baca juga: PODSI HSU Peringkat Dua Kejuaraan Dayung Provinsi Kalsel, Ayan Sebut Masih Banyak Perlu Diperbaiki

Baca juga: Hanya Sepuluh Atlet Dayung Wanita di PODSI HSU yang Masih Aktif

“Para atlet juga tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Porprov karenanya perlu terus latihan,” ujarnya.

Latihan dilakukan di Sungai Negara yang berada tak jauh dari pusat kota, Mengingat, Sungai Negara memang memiliki jalur yang panjang pertemuan dari Sungai Tabalong dan Sungai Balangan.

Suhaimi mengatakan, bahwa atlet dayung harus terus diberikan dukungan dan motivasi. Terlebih beberapa atlet juga telah mengharumkan nama Kabupaten HSU dalam berbagai kejuaraan.

Salah satunya adalah atlet atas nama Fadlianor yang membawa medali emas pada Kejurnas di Pal dan membawa dua medali  yaitu emas dan perak pada Porprov di Tabalong. 

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved