Breaking News:

MotoGP 2020

Jadwal MotoGP Eropa 2020 : Rossi Sedih, Live Streaming FP1 & FP2 Fox Sports 2 Usee TV, Race Trans 7

MotoGP 2020 Link Live Streaming Fox Sports 2 untuk Free Practice dan Kualifikasi serta Live Streaming Trans 7. Valentino Rossi frustasi.

Editor: Nia Kurniawan
AFP/NURPHOTO/ANDREA DIODATO
Valentino Rossi memamerkan helm spesial yang ia kenakan pada GP San Marino di World Circuit Marco Simoncelli, 14 September 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mengaku sedih dan frustrasi setelah tes Covid-19 yang ia lakukan kembali menunjukkan hasil positif.

Valentino Rossi absen pada balapan MotoGP Aragon (18/10/2020) dan MotoGP Teruel (25/10/2020) karena dinyatakan positif Covid-19.

Semula, Rossi berencana kembali tampil pada balapan MotoGP Eropa yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (8/11/2020).

Namun, wacana itu menemui batu sandungan setelah hasil tes terbaru Rossi pada Selasa (3/11/2020) kembali menunjukkan positif Covid-19.

Baca juga: Kegalauan Hakan Calhanoglu Soal Kontrak AC Milan, Rossoneri Malah Kejar Pemain Genoa & RB Salzburg

Baca juga: Klasemen Liga Inggris, Jadwal English Premier League : Nasib Ole Solskjaer di Everton vs Man Utd

Baca juga: Top Skor Liga Eropa dan Hasil Lengkap : Harry Kane Cetak Gol ke-200, Spurs dan AS Roma Sempurna

The Doctor baru diizinkan membalap jika bisa menunjukkan hasil negatif dua kali berturut-turut pada PCR tes yang dilakukan dalam jeda 48 jam.

Meski Valentino Rossi masih akan melakukan tes, tim Yamaha sudah mengantisipasi kemungkinan absennya pembalap Italia berusia 41 tahun itu.

Pembalap GRT Yamaha WorldSBK, Garrett Gerloff, diproyeksikan mengisi posisi Rossi pada balapan MotoGP Eropa 2020 andai dia kembali absen.

Menanggapi keadaan ini, The Doctor tak bisa menutupi perasaan frustrasi karena virus mematikan yang bersarang di tubuhnya.

"Virus ini sangat serius dan kompleks. Saya sakit selama dua hari, lalu setelah itu kembali bugar dan dalam kondisi 100 persen baik," kata Rossi, dikutip dari Crash.

"Saya menjalani isolasi mandiri di rumah dan mengikuti nasihat medis. Situasi ini sangat sulit dan menyedihkan, tetapi seperti inilah keadaannya," ucap dia lagi.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat bersiap-siap menjalani sesi latihan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 26 Oktober 2019.
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat bersiap-siap menjalani sesi latihan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 26 Oktober 2019. (AFP/PETER PARKS)

Hal tersebut juga membuat Valentino Rossi terpukul karena belum bisa membalap setelah absen pada dua seri sebelumnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved